Kelebihan dan Kelemahan Investasi Saham Asing di Indonesia

By on October 10, 2013 | Artikel ini Sudah di baca 2,937 kali
Saham

Kelebihan dan Kelemahan Investasi Saham Asing di Indonesia

Jika Anda sedang akan menjalankan investasi saham asing di Indonesia, baiknya Anda mencari tahu mengenai apa saja kemungkinan yang mungkin terjadi selama Anda menjalankan kerjasama  dengan perusahaan asing. Inilah beberapa kelebihan dan kelemahan investasi saham asing yang akan kami jabarkan berikut ini.

Kelebihan Investasi Saham Asing

Dengan menanam modal asing di Indonesia, kurs mata uang di Indonesia juga akan mengalami kenaikan yang cukup signifikan. Beberapa perusahaan asing akan memberikan modal saham secara langsung yang dapat mempercepat kenaikan saham dan juga ekonomi di Indonesia. Selain itu, keuntungan yang di dapat juga akan memiliki nilai yang lebih dari nilai keuntungan penanaman modal lokal.

Kelemahan Investasi Saham Asing

Beberapa kelemahan dalam investasi saham asing di Indonesia adalah mereka tidak selalu menjanjikan kesuksesan dalam bidang ekonomi masyarakat, terutama para penanam modal. Mungkin pada awalnya, adanya modal asing akan mendongkrak kondisi saham dalam negeri yang melemah dan akhirnya mengalami peningkatan dengan menjadikan saham asing sebagai taraf penanaman investasi saham. Namun tidak selalu peningkatan terjadi dalam saham asing. Akibatnya, beberapa pembangunan perusahaan nasional akan tersaingi dan bahkan akan menghambat jalannya perusahaan bisnis dan saham beberapa perusahaan dalam negeri yang seharusnya mengalami kemajuan dalam saham.

Cari Tahu Lebih Lagi Tentang Penanaman Modal Saham Asing

Untuk menambah pengetahuan Anda mengenai kelebihan dan kelemahan investasi saham asing, ada baiknya Anda mencari tahu sebanyak mungkin tentang penanaman modal asing yang Akan Anda jalankan. Beberapa pertimbangan akan mempengaruhi keputusan Anda dan juga kemantapan Anda dalam menanamkan investasi baik jangka panjang atau jangka pendek terhadap investasi saham asing tersebut, diantaranya:

1. Nama perusahaan asing yang Anda ajak kerjasama. Ini sangat penting karena dengan melihat record perusahaan saham asing tersebut akan membantu Anda dalam melihat keprofesionalan perusahaan asing yang akan menjalin hubungan bisnis dengan Anda.

2. Cari tahu lebih lagi mengenai cara berinvestasi yang baik dan benar dengan saham asing karena tentu ini akan jelas berbeda jika Anda terlebih dahulu bermain dengan saham dalam negeri.

3. Update tentang kurs mata uang baik dalam dan luar negeri. Ini akan membuat Anda ikut dalam pemantauan kenaikan kurs saham yang sedang Anda jalankan, apakah mengalami peningkatan atau bahkan kemungkinan terburuk yaitu nilai saham asing yang Anda tanam sedang mengalami kemunduran.

Itulah yang menjadi pertimbangan dalam kelebihan dan kelemahan investasi saham asing yang mungkin Anda akan lakukan dengan rekan bisnis Anda. Satu Hal yang Anda harus pahami adalah Anda tidak perlu khawatir akan penanaman modal investasi saham asing di Indonesia karena sebagian orang awam yang belum mengetahui tentang ini akan menganggap bahwa menanam modal saham asing di Indonesia akan hanya mengeksploitasi sumber daya Indonesia, padahal bukan seperti itu yang terjadi. Pemerintah juga seharusnya gencar melakukan sosialisasi mengenai saham asing di Indonesia sehingga para penanam investasi saham di Indonesia memiliki link bisnis saham yang luas dan dapat bersaing dalam bisnis dunia.

Incoming search terms: