Kata-Kata Inspirasi Pengusaha Sukses Dunia

By on January 14, 2015 | Artikel ini Sudah di baca 3,329 kali

Kata-Kata Inspirasi Pengusaha Sukses DuniaInspirasi – Tanpa guru, seorang murid hanyalah orang biasa yang tidak tahu apa yang akan dikerjakan. Tanpa mentor, pebisnis akan selalu jatuh bangun mencoba tanpa tahu sudah tepatkah yang dilakukan. Kali ini saya akan mengajak Anda belajar dari pemikiran pebisnis sukses dunia.

Richard Branson: “Starting a business is a huge amount of hard work… You had better enjoy it.”

Banyak orang bertanya apa tips sukses Richard Branson, seorang bos kerajaan bisnis Virgin group. Apa jawaban paling utama? Enjoy what you are doing… Richard menjawab bahwa dia tidak pernah membayangkan akan membangun sebuah kerajaan Virgin. Ia bekerja didalam basement rumahnya di London, ia menikmati pekerjaan yang dilakukannya sehingga bisa membayar tagihan-tagihan.

Steve Jobs: “People with passion can change the world for the better.”

Bekerja tanpa passion hanya seperti hidup tanpa nyawa. Seperti kita semua tahu, Jobs menjadi inspirasi semua orang, yang tidak hanya bekerja keras menciptakan sesuatu yang jenius, tapi juga begitu idealis dan yakin terhadap apa yang dikerjakan. Jobs berpesan untuk timbulkan kejeniusan dalam dirimu, percaya dengan dirimu sendiri, yakinkan akan visimu, lalu persiapkan untuk menjalankan setiap idemu.

Eric Schmidt: “Find a way to say ‘Yes’ to things.”

CEO Google ini suatu kali berbicara di kampus, berpesan untuk senantiasa berpikir terbuka. Jangan menutup diri dengan hal-hal yang diluar zona nyaman kamu. Katakan ‘Yes’ untuk melakukan hal-hal baru, bertemu dengan orang baru, dan buat perbedaan baru dalam hidupmu. Berkata ‘Yes akan membuatmu lebih muda. Katakan berulang kali. Sebuah kata sederhana yang akan mengubah banyak hidupmu.

Oprah Winfrey: “You must have some kind of vision for your life.”

Suatu waktu Oprah mengingatkan bahwa penting untuk memiliki rencana saat menjalani mimpi kita. Bahkan ketika kita tidak punya rencana satupun, kita tetap harus mengarahkan kemudi bagaimanapun caranya. Apakah kita akan duduk di kursi pengemudi mengendalikan hidup, atau hidup yang akan mengendalikan kita?

Bill Gates: “Your most unhappy customers are your greatest source of learning.”

Tidak ada konsumen yang selalu puas setiap saat. Ada saja konsumen yang merasa tidak puas. Saatnya kita bertanya apa yang membuat mereka tidak puas tentang kita. Jadikan itu sebagai pembelajaran sehingga kita bisa melayani lebih baik dan menciptakan produk yang lebih berkualitas.

Bagian mana yang menginspirasi Anda saat ini?

 

 

Sumber: netpreneur.co.id