Kartu Kredit, Kemudahan Dari Darurat Hingga Rekreatif

By on May 18, 2015 | Artikel ini Sudah di baca 2,994 kali

Perencanaan Keuangan – Dalam dunia yang serba cepat di mana orang mengelilingi bumi,  membawa uang tunai untuk membayar berbagai biaya akan mengakibatkan terlalu banyak kerumitan. Kartu kredit yang ideal karena kartu tersebut  berguna dan bermanfaat di seluruh dunia. Ini kartu plastik kecil memiliki nomor yang bagaikan  kunci untuk dunia kredit Anda. Keuntungan utama adalah Anda menggunakan terlebih dahulu dan bayar kemudian.

Bila Anda bepergian ke luar negeri, kesulitan pertukaran mata uang asing menyita sebagian besar waktu Anda. Dengan menggunakan kartu kredit, Anda menghemat waktu dan upaya pada urusan ini. Ada tiga jenis kartu kredit yang penulis ketahui sejauh ini. Master card, Visa card dan Diners card. Walaupun dikeluarkan oleh perusahaan keuangan tertentu (bahkan milik Pemerintah), logo salah satu dari ketiganya pasti tercantum di kartu kredit.  Ketiga kartu yang dikeluarkan untuk orang-orang yang memiliki sejarah kredit dan bertanggung jawab untuk mengembalikan uang. Meskipun bunga yang dikenakan pada kartu kredit cukup tinggi, tidak ada bunga jika Anda membayar kembali di bulan pertama. Kartu kredit dapat digunakan untuk membayar tagihan hotel, biaya kuliah, makan di restoran, belanja di super market, mall, dinternet dan di seluruh dunia.

Tepat  dari super market hingga  keadaan darurat rumah sakit, kartu kredit dapat digunakan di mana-mana. Ini anugerah karena kita semua pada satu waktu atau lain waktu memiliki krisis uang tunai. Alih-alih menemukan pemberi pinjaman dan mengajukan kredit dan menunggu dalam jangka waktu yang lama, kartu kredit melakukan pekerjaan dalam waktu singkat. Hanya menggesek dan membayar. Memang sesederhana itu.

Membayar tagihan kartu kredit Anda tepat waktu dapat menjauhkan Anda dalam sejarah kredit yang buruk. Skor kredit pribadi Anda meningkatkan dan membuat Anda memenuhi syarat untuk pinjaman lain serta hipotek pada tingkat bunga rendah. Pemberi pinjaman Anda memiliki pendapat yang baik tentang Anda tatkala  tagihan kartu kredit Anda dibayar tepat waktu. Hal ini menunjukkan keaslian Anda dalam melakukan pembayaran.

Setiap kali skor kredit Anda mengalami penurunan, membayar tagihan kartu kredit tepat waktu akan membantu Anda meningkatkan kembali skor kredit Anda. Bahkan setelah kebangkrutan, seseorang dapat meningkatkan sejarah kredit dengan membayar kartu kredit tepat waktu dan menjaga balance mereka dengan baik dalam batas-batas tertentu.

Ada banyak poin dan penawaran menarik yang melekat pada kartu kredit ini. Jika Anda melakukan pembelian senilai jumlah tertentu maka Anda mendapatkan diskon lebih dari pembelian Anda. Atau jika Anda bertamasya mungkin segala aspek dari transportasi hingga hotel tempat Anda menginap akan memberikan potongan harga  bahkan menggratiskan biaya dengan syarat dan ketentuan yang telah diatur. Banyak bisnis telah terikat dengan perusahaan kartu kredit. Ini adalah salah satu cara mendorong pelanggan untuk lebih banyak menggunakan kartu kredit mereka.

Ada perbedaan utama antara kartu kredit dan kartu debit. Penarikan kartu debit adalah dengan menggunakan uang yang Anda miliki di rekening Anda. Sedangkan, kartu kredit adalah uang pemberi pinjaman yang memberikan Anda pinjaman. Ada 0% penawaran pada transfer saldo yang tersedia pada kartu kredit. Ada varietas yang berbeda dari kartu kredit. Mereka kartu platinum, kartu gold, kartu silver dan sebagainya. Kartu ini memiliki berbagai batas kredit. Kartu Platinum diberikan kepada pejabat papan atas dan eksekutif yang penghasilannya cukup tinggi. Namun, satu hal pasti yang Anda harus ingat di samping keuntungan memiliki kartu kredit adala