Kapan Giliran Pembeli?

By on May 25, 2015 | Artikel ini Sudah di baca 2,496 kali

Investasi Properti – Telah ada banyak pembicaraan tentang pendinginan pasar. Apakah ini berarti sekarang giliran pembeli mengambil manfaat dari kondisi pasar?

Pasar pembeli terjadi ketika penjual memiliki sedikit atau tidak memiliki sama sekali kekuasaan atas negosiasi penjualan rumah. Pembeli memiliki keuntungan dalam hal bahwa ada lebih banyak rumah yang dapat dipilih. Harga perumahan juga mungkin turun karena negosiasi pembeli yang cukup bijaksana.

Apakah kita menuju pasar pembeli? Beberapa daerah telah menunjukkan indikasi bahwa kita memang sedang menuju pasar pembeli. Di banyak daerah, penjualan rumah telah melambat. Rumah ada di pasar lebih lama. Semakin lama rumah ini di pasar, penjual biasanya harus lebih bersedia untuk bernegosiasi. Tidak hanya persediaan rumah yang dijual naik, namun harga rumah di beberapa daerah telah berhenti mengalami peningkatan. Beberapa daerah malah benar-benar mengalami penurunan nilai perumahan.

Anda mungkin akan mengatakan bahwa suku bunga bekerja melawan pembeli, namun belum tentu hal yang demikian itu yang terjadi. Suku bunga masih tetap pada tingkat yang cukup rendah. Apakah ini berarti bahwa rata-rata orang masih mampu untuk membeli rumah rata-rata dalam jenis dan bentuk yang standar?

Bahkan, suku bunga membantu menciptakan pasar pembeli. Dengan tingkat suku bunga yang meningkat, banyak pemilik rumah yang mengalami pembayaran bulanan hipotek dengan rate yang disesuaikan. Beberapa pemilik rumah yang dibeli di puncak pasar sekarang memiliki hipotek yang menyesuaikan diri. Ada laporan pembayaran dua kali lipat dalam ukuran untuk beberapa peminjam yang mengambil pinjaman berisiko.

Penyitaan sedang meningkat. Orang-orang hanya tidak mampu membayar rumah mereka lagi. Mereka harus menjual dan mereka harus menjual dengan cepat, sebelum rumah mereka disita. Dengan semakin banyak bermunculan rumah dijual, pembeli akan memiliki banyak jenis untuk dipilih.

Semua kondisi ini memberikan pembeli kelebihan dalam proses transaksi properti. Pembeli tidak perlu melompat pada rumah pertama yang mereka lihat karena penawaran rumah tidak lagi sedikit jumlahnya. Dalam banyak kasus, perang penawaran tidak akan menjadi masalah. Beberapa penawaran masih mungkin terjadi, namun pembeli cenderung menjadi sedikit lebih santai. Tentu saja, ini secara umum , masih akan ada daerah dan lingkungan yang mengalami banyak permintaan pembeli.

Jika Anda melihat rumah di daerah yang mengalami penurunan atau pasar pembeli lambat, Anda dapat menggunakan berbagai hal demi keuntungan Anda. Cari tahu alasan penjual Anda  menjual rumah mereka. Bisa jadi saat itu adalah esensi. Jika ada kontinjensi yang perlu Anda sertakan dalam kontrak, sekarang adalah waktunya. Penjual yang mengalami kesulitan menjual rumah mereka lebih bersedia untuk melakukan apa yang diperlukan.
Jangan lupa untuk melakukan penilaian properti  dan pastikan bahwa ada kemungkinan penilaian dalam kontrak Anda. Jika Anda berada di daerah yang mengalami kejatuhan  nilai rumah  yang cepat dan penutupan Anda akan terjadi  beberapa bulan lagi, Anda sebaiknya mendahului dan meminta  properti dinilai untuk kedua kalinya dalam waktu yang dekat dengan penutupan.

Anda juga harus meminta properti diperiksa oleh seorang profesional. Ini harus terjadi di pasar baik pembeli dan penjual. Anda tidak akan membeli mobil tanpa test drive, jadi pastikan bahwa Anda setidaknya melihat di bawah atap rumah.

Pasar pembeli yang besar adalah untuk pembeli. Jika Anda berada di pasar untuk membeli rumah, perhatikan penjualan rumah di daerah Anda. Tapi jangan khawatir terlalu banyak tentang pasar, hal  yang paling penting adalah membeli rumah yang bagus yang masih ada dalam kemampuan Anda untuk membayarnya.