Jenis – Jenis Investasi Properti, Terbaik dari Antara yang Baik

By on December 2, 2016 | Artikel ini Sudah di baca 181 kali

Investasi Properti – Mengetahui jenis investasi properti ternyata seperti mencari yang terbaik dari antara yang baik. Investasi properti sendiri termasuk salah satu investasi yang baik dengan segala kelebihan yang dia miliki. Kalau ada selama ini hanya berpikir investasi properti itu hanyalah berupa tanah atau rumah, maka mari ubah mindset. Setidaknya ada 5 jenis investasi properti dengan beragam keuntungannya bahkan daripada sekadar berinvestasi tanah.

Jenis-jenis Investasi Properti

1. Properti residensial

Properti residensial merupakan properti berbentuk rumah, rumah susun ataupun apartemen. Dibandingkan dengan jenis investasi properti lainnya, jenis properti ini adalah yang paling murah dan mudah. Setelah membangun atau membeli, yang Anda lakukan adalah mencari orang yang mau menyewa. Ada hal menarik yang harus Anda perhatikan yakni kreativitas untuk melakukan perombakan pada properti agar lebih menarik.

2. Properti pertokoan

Bentuk-bentuk properti pertokoan bisa sebuah rumah atau ruko dan juga termasuk mal besar. Dalam hal ini bisa Anda sewakan dan keuntungan yang dimiliki oleh si penyewa merupakan hak kita – bergantung pada kesepatakan. Kemudian, dana tambahahn tersebut bisa digunakan kembali untuk perawatan juga renovasi properti.

3. Properti kantor komersial

Jenis investasi properti ini memang menuntu dana cukup besar. Khususnya jika Anda ingin merombak sebuah bangunan yang awalnya adalah rumah maka butuh modal cukup besar agar properti menjadi sebuah kantor. Namun, kalau memang Anda membeli properti yang berbentuk kantor – lebih sedikit memakan modal. Lokasi kantor biasanya haruslah di daerah yang cukup ramai dan tentunya tidak jauh dari pusat kota.

4. Properti Industri

Properti industri semisal adalah pergudangan, tempat parkir ataupun bangunan yang mempunya fungsi khusus. Untuk properti ini, ada baiknya Anda menyewakan dalam jangka waktu lama daripada menjualnya. Properti industri juga biasanya ada biaya tambahan dari pihak penyewa ketika menggunakannya. Keuntungan yang Anda punyapun berkali-kali lipat.

5. Properti Multi-guna

Properti ini merupakan jenis investasi properti gabungan antara beberapa jenis properti yang disebutkan di atas. Bagaimana caranya? Anda bisa membeli gedung yang kemudian disewakan kepada beberapa penyewa. Sebagai contoh, Anda bisa menyewakan ke pihak bank (atau untuk dana Anda bisa meminjam dari bank tersebut dengan ketentuan pihak bank menggunakan lantai bawah), kemudian Anda mencari penyewa lainnya dengan sistem fix income atau semacam obligasi.

Nah, dari berbagai jenis investasi properti ini – mana yang Anda lebih pahami dan kuasai? Tidak ada patokan khusus pilih yang mana. Kalau Anda paham, silakan ambil jenis investasi properti tersebut. Kalau tidak paham maka belajarlah. Masing-masing jenis investasi properti ini memiliki kelebihan masing-masing dan yang pasti semua bergantung pada lokasi properti yang Anda miliki. Selamat berinvestasi yang terbaik!

Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty