Jenis-Jenis Investasi Emas

By on September 16, 2015 | Artikel ini Sudah di baca 356 kali

Investasi Emas – Saat ini jenis investasi emas memang tengah booming di kalangan masyarakat luas, khususnya masyarakat indonesia. Hal ini berkaitan pula dengan tingkat kepahaman penduduk yang mulai mengenal dunia bisnis mengenai investasi untuk tabungan masa depan yang lebih menjamin tingkat kehidupannya. Ya, berbagai macam jenis investasi memang dapat menjadi pilihan bagi Anda yang ingin menabung dan juga menyimpan uang yang dimilikinya dalam bentuk investasi.

Investasi emas dikatakan sebagai investasi jangka panjang, karena memang dapat Anda simpan dalam jangka waktu yang cukup lama dan juga tidak mempengaruhi harga jualnya. Itu sebabnya dalam beberapa hal jenis investasi ini seringkali dikatakan sebagai jenis investasi yang lebih unggul apabila dibandingkan dengan investasi lainnya. Namun apabila Anda ingin mencoba jenis investasi lain, tetapi tetap menggunakan objek emas, maka hal ini pun sudah bisa Anda lakukan, karena untuk saat ini investasi emas dikembangkan dalam bentuk bursa berjangka dari berbagai macam jenis investasi lainnya, seperti halnya pada obligasi, saham, atau bahkan deposito sekali pun.

Bagi Anda yang ingin melakukan jenis investasi yang satu ini, ada baiknya apabila Anda mengenal terlebih dahulu mengenai investasi tersebut. Selain itu, kenali pula apa saja hal yang harus Anda ketahui ketika hendak melakukan investasi emas. Salah satu hal penting tersebut diantaranya adalah pengetahuan mengenai kandungan dari kadar emas. Kadar emas adalah bentuk kandungan emas asli yang terdapat dalam emas yang Anda investasikan tersebut, karena pada dasarnya emas itu sendiri dibuat dengan berbagai macam bentuk campuran dari bahan logam lainnya, seperti halnya logam emas, perak, tembaga, atau bahkan jenis logam lainnya. Sehingga, ketika Anda hendak melakukan investasi dengan menggunakan bahan emas tersebut simaklah terlebih dahulu mengenai informasi dari kandungan kadar pada emas tersebut dan juga lihat keaslian dari sertifikat yang dimilikinya.

Berikut ini adalah beberapa jenis investasi emas, diantaranya adalah :

Investasi emas perhiasan atau jewelry

Jenis investasi ini adalah bentuk dari investasi emas yang paling dasar dan juga sudah sering dilakukan oleh masyarakat Indonesia dari jaman dulu. Investasi ini dapat memberikan dua bentuk keuntungan bagi para penggunanya, keuntungan pertama berkaitan dengan investasi jangka  panjang, sedangkan keuntungan yang kedua dapat Anda gunakan pula sebagai perhiasan, sehingga investasi ini sering dianggap sebagai bagian investasi yang paling aman untuk dilakukan di kalangan masyarakat.

Akan tetapi, jenis investasi yang satu ini juga memiliki kekurangan, yang mana kekurangannya tersebut terdapat dalam hal pembuatannya, karena bahan emas yang hendak dijadikan perhiasan tentunya membutuhkan harga untuk pembuatannya, dan semakin rumit tingkat pembuatan dari emas tersebut, maka akan semakin mahal pula perhiasan emas itu. Namun saat Anda hendak menjualnya kembali, justru toko emas yang Anda datangi tidak akan memperhitungkan mengenai harga buatnya, yang dihitung hanya berkaitan dengan kadar dan juga berat yang dimilikinya saja. Sehingga sebagai bentuk investasi untuk jenis emas yang satu ini justru tampak lebih mahal apabila dibandingkan dengan investasi lainnya, meskipun memiliki 2 bentuk keuntungan sekaligus, yaitu berkaitan dengan dunia gaya dan juga investasi.

Investasi emas batangan

Untuk jenis investasi yang satu ini tingkat keamanan yang diberikannya justru lebih besar, hal ini berkaitan dengan diberikannya sertifikat yang mengemukakan berbagai macam keterangan dari emas batangan tersebut. Emas batangan ini terdiri dari tingkat berat bobot yang berbeda dan berasal dari PT Antam secara langsung.

Investasi Emas Koin

Berbeda dengan beberapa jenis investasi di atas, pada investasi yang satu ini, koin emas dengan tingkat keantikan tersendiri yang jauh lebih unik apabila dibandingkan dengan koin emas jenis lainnya biasanya akan mendapatkan harga investasi yang jauh lebih tinggi pula dalam  hal jenis investasi emas yang memberikan keuntungan lebih.

Incoming search terms:

Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty