Jangan Tinggalkan Rumah Tanpa Asuransi Perjalanan Internasional

By on April 22, 2015 | Artikel ini Sudah di baca 3,005 kali

Asuransi – Apakah ini terdengar akrab? Anda telah menabung dan menabung untuk suatu liburan yang sempurna yang selalu Anda impi-impikan. Anda berada di kantor agen perjalanan, Anda baru saja membeli tiket yang sangat mahal dan dia mengatakan bahwa Anda juga harus membeli beberapa asuransi perjalanan internasional. Anda memutar mata Anda karena Anda yakin semua bisnis asuransi perjalanan internasional ini adalah omong kosong dan dia hanya mencoba untuk mendapatkan uang Anda lebih banyak. Anda mengatakan tidak, terima kasih. Saat berlibur, Anda mengalami kecelakaan mobil dan Anda terluka. Coba tebak? Anda harus menanggung semua biaya sendiri dan semua ini karena Anda tidak ingin mendapatkan asuransi perjalanan internasional.

Bagi Anda yang tidak terbiasa dengan hal itu, asuransi perjalanan internasional adalah suatu prasayarat yang harus dimiliki jika Anda berniat untuk melakukan perjalanan sendiri ke luar negeri. Karena Anda tidak terbiasa, benar tentang sekarang Anda mungkin bertanya apa asuransi perjalanan internasional. Sederhananya, asuransi perjalanan internasional adalah polis asuransi sementara yang Anda beli sebelum Anda meninggalkan perjalanan Anda.

Biasanya, cakupan berlangsung dalam durasi penuh perjalanan Anda, namun ini tergantung pada dengan perusahaan mana Anda mengajukan asuransi. Selain itu asuransi perjalanan internasional Anda dapat diperpanjang hingga 12 bulan.

Banyak orang tidak sudi diganggu dengan biaya tambahan tapi selalu ada kemungkinan kecil bahwa sesuatu dapat terjadi. Sebuah polis asuransi perjalanan internasional yang baik akan memberikan tiga hal: cakupan yang baik pada harga yang wajar, tersedianya bantuan darurat dan pengolahan klaim yang efisien. Hal ini juga harus mencakup sebagian besar keadaan. Asuransi perjalanan internasional Anda tidak memadai jika tidak menutupi kehilangan bagasi, biaya pengobatan, evakuasi medis, biaya kematian, pembatalan perjalanan dan biaya penundaan, biaya sewa kendaraan, tanggung jawab pribadi dan biaya hukum.

Yang biasanya paling sering dibutuhkan untuk asuransi kesehatan perjalanan internasional, adalah untuk menutupi biaya pengobatan. Hal ini dapat mencakup obat-obatan dan biaya dokter serta rawat inap. Namun, asuransi kesehatan perjalanan internasional adalah anugerah dalam situasi yang lebih kritis karena juga mencakup layanan ambulans dan biaya perjalanan terkait yang disediakan secara darurat, yang terutama penting di negara-negara dunia ketiga di mana pasokan sarana dan prasarana kesehatan ini terbatas dan Anda mungkin perlu diangkut ke negara lain. Naaaah kalau begini Anda baru merasa ngeri khan diekspor-ekspor hanya demi keperluan pengobatan . Sudah jauh dari rumah, butuh layanan kesehatan darurat, eh diekspor lagi!  Ya kalau tidak terlambat!

Meskipun Anda mungkin tidak berpikir bahwa biaya asuransi kesehatan perjalanan internasional tersebut dibenarkan untuk perjalanan akhir pekan yang singkat, jika Anda akan hiking melalui hutan rawan penyakit malaria  selama dua hari, Anda mungkin ingin berpikir lagi. Gunakan polis  Anda. Adalah  jauh lebih baik siap untuk keadaan darurat yang mungkin terjadi daripada jatuh sakit atau mendapatkan cedera dan tidak memiliki asuransi kesehatan perjalanan internasional.