Jadi Miliarder dengan Bisnis Online? Tentu Bisa

By on February 2, 2017 | Artikel ini Sudah di baca 202 kali

Bisnis – Berencana untuk memulai sebuah bisnis yang baru, tentu akan membuat Anda begitu bersemangat dalam mempersiapkan segala sesuatunya. Hal ini sangat wajar, sebab di dalam sebuah bisnis Anda akan memiliki kesempatan yang sangat luas untuk bisa mengelola dan menjalankannya sesuai dengan keinginan.

Bahkan, berbagai hal di dalam bisnis tersebut bisa direncanakan secara detail dan sangat fleksibel sesuai dengan keinginan sendiri. Hal ini tentu akan membuat Anda memiliki berkesempatan untuk memiliki sebuah bisnis yang paling tepat dan sesuai dengan minat.

Berbagai lini bisnis yang ada sekarang terbilang cukup variatif, sehingga Anda memiliki banyak pilihan yang bisa dipertimbangkan. Bisnis online menjadi salah satu jenis bisnis yang paling banyak diminati saat ini, karena bidang ini dianggap lebih praktis dan juga fleksibel, di mana Anda bisa menjalankannya dengan mudah melalui jaringan internet.

Kemudahan ini jugalah yang kemudian menjadi pemicu tingginya jumlah peminat bisnis online, sebab peluang pasar di bidang ini masih cukup luas dan akan selalu berkembang ke depannya. Jadi sangat tepat jika memilih sebuah bisnis online sebagai bidang baru yang akan dijalankan.

Memulai dengan Tepat

Apapun jenis bisnis yang akan Anda jalankan tentu harus selalu didukung oleh sejumlah persiapan yang benar-benar matang, hal ini berlaku juga untuk bisnis online yang akan Anda jalankan. Persiapan yang matang akan membantu Anda untuk bisa mengelola dan menjalankannya dengan baik, sehingga berbagai kendala di dalamnya bisa teratasi dengan sebuah penyelesaian yang tepat.

Mulai bisnis online dengan tepat, agar bisnis tersebut bisa berjalan dengan lancar dan mendatangkan pendapatan di dalam keuangan. Simak beberapa strategi berikut ini yang bisa digunakan untuk menjalankan sebuah bisnis online yang sukses:

1. Awali dengan Rencana yang Matang

Hal pertama yang harus dimiliki adalah sebuah rencana yang matang, di mana berbagai hal di dalam bisnis tersebut telah Anda pikirkan dan atur dengan sedemikian rupa. Rencana yang tepat, akan membantu Anda untuk mengatur setiap detail di dalam bisnis dengan mudah, termasuk berbagai kebijakan yang akan diterapkan nantinya.

Anda juga harus memiliki sebuah kemampuan yang baik dalam mengatasi dan mengantisipasi berbagai masalah dan juga kendala yang bisa saja muncul sewaktu-waktu tanpa perhitungan sebelumnya. Rencanakan setiap lini bisnis dengan baik, agar ke depannya Anda bisa mengatur segala sesuatunya dengan mudah dan terencana.

2. Anggaran yang Tepat

Sebuah bisnis tentu akan membutuhkan sejumlah dana, di mana jumlah ini akan sangat relatif, tergantung pada kebutuhan dan cara mengelolanya. Pastikan Anda memiliki kemampuan dalam mengatur sejumlah dana tersebut dengan efektif, sehingga berbagai kebutuhan belanja di dalam bisnis tersebut bisa dipenuhi dengan tepat.

Jangan membuat sejumlah anggaran yang tidak masuk akal, di mana jumlah tersebut justru akan membuat Anda berutang atau bahkan kehilangan banyak kesempatan untuk berkembang. Miliki sebuah anggaran yang tepat dan sesuai dengan jumlah dana yang dimiliki untuk kepentingan bisnis tersebut, sehingga keuangan bisa berjalan dengan lancar nantinya.

3. Pilih Produk

Hal berikutnya yang wajib untuk Anda pertimbangkan adalah pemilihan produk yang akan Anda bisniskan. Hal ini tentu akan membutuhkan berbagai pertimbangan, seperti:

  • Kesiapan dalam mengelola produk tersebut di dalam bisnis Anda. Ini hanya berlaku jika ternyata Anda memiliki keinginan untuk menjual berbagai produk makanan, minuman, atau yang lainnya yang akan membutuhkan proses pembuatan.
  • Dana yang dimiliki untuk pengadaan produk, di mana biaya produksi akan menjadi sebuah pertimbangan khusus jika memang melakukan proses produksi tersebut.
  • Mitra bisnis yang akan dibutuhkan, ini jika berniat menjadi reseller.
  • Gudang / tempat penyimpanan sejumlah produk yang dimiliki nantinya.
  • Peluang produk tersebut di pasar, di mana Anda harus yakin bahwa produk yang dijual memang memiliki prospek yang bagus. Pertimbangkan juga tingkat persaingan yang akan dihadapi nantinya, sehingga bisnis tersebut bisa berjalan lancar dan bahkan bertahan dalam kurun waktu yang panjang.

4. Siapkan Toko

Sebuah bisnis online tentu wajib memiliki website yang akan dijadikan sebagai toko untuk memajang dan menjual berbagai produk yang Anda miliki. Sangat penting untuk mempersiapkan sebuah toko yang menarik dan juga unik, sehingga pengunjung lebih mudah tertarik dan betah ketika berada di sana. Gunakan jasa desainer website yang handal dan juga mampu menyulap toko Anda menjadi terlihat menarik di mata pengunjung.

Lengkapi juga website ini dengan berbagai fitur yang akan memudahkan pelanggan untuk melakukan transaksi mereka, agar mereka tidak menemui kendala ketika berbelanja di sana, misalnya: kemudahan dalam mencari produk, kelengkapan produk secara detail (gambar, ukuran, warna), kemudahan dalam melakukan transaksi pembayaran, dan yang lainnya.

5. Gunakan Nama yang Tepat

Pemilihan nama toko Anda juga menjadi salah satu hal yang patut untuk dipertimbangkan dengan matang, sebab ini juga menjadi salah satu hal yang akan menentukan kesuksesan bisnis tersebut. Jangan menggunakan sebuah nama yang terlalu pasaran dan memiliki banyak pengguna lainnya di luar sana, sebab pelanggan akan sulit mengingatnya.

Namun hindari juga pemberian nama yang terlalu rumit dan sulit diingat, di mana pelanggan justru akan melupakannya dengan cepat. Pilihlah sebuah nama yang unik dan cukup familiar bagi banyak orang, agar mudah diingat namun tetap tidak memiliki saingan di luar sana.

6. Identitas Toko yang Jelas

Saat berbelanja, orang akan mengharapkan sebuah jaminan atas transaksi yang mereka lakukan, termasuk para calon pelanggan Anda juga. Ini harus diantisipasi dengan baik, di mana ketika pertama kali toko di buka sudah tentu Anda mungkin akan kesulitan dalam mendapatkan sebuah testimoni yang bisa dijadikan sebagai salah satu indikasi pelayanan toko tersebut.

Salah satu hal yang bisa Anda lakukan untuk meraih kepercayaan calon pelanggan adalah dengan cara melengkapi toko tersebut dengan selayaknya, cantumkan alamat dan juga nomor telepon, agar calon pelanggan bisa melihat dan menghubungi Anda sewaktu-waktu. Sertakan juga email dan berbagai fasilitas live chat lainnya, agar komunikasi lebih mudah dan lancar.

7. Kualitas Produk dan Pelayanan yang Prima

Selalu upayakan untuk tetap menjaga kualitas produk yang Anda jual, sehingga pelanggan tidak akan kecewa dan selalu loyal pada toko Anda. Hindari menjual berbagai produk yang asal-asalan dan tidak bisa dipertanggungjawabkan kualitasnya, produk seperti ini hanya akan membuat pelanggan kapok dan tidak akan kembali lagi ke toko Anda.

Selain produk, kualitas pelayanan di toko Anda juga patut menjadi salah satu hal yang harus diperhatikan, sebab tak seorangpun pelanggan suka dengan pelayanan yang buruk ketika mereka berbelanja. Hal ini akan menjadi sebuah perhatian khusus bagi setiap pelanggan yang datang, di mana mereka mungkin saja akan merasa nyaman atau bahkan tidak betah ketika berkunjung ke toko Anda.

8. Lakukan Promosi yang Maksimal

Sebuah bisnis tentu harus didukung oleh sebuah kegiatan promosi yang maksimal, di mana Anda akan mencoba untuk menemukan sebuah pasar yang lebih luas untuk berbagai produk yang dijual di toko tersebut. Hal ini juga patut menjadi sebuah perhatian khusus, terutama jika ternyata Anda memiliki sejumlah produk yang tingkat persaingannya cukup tinggi di pasaran.

Lakukan kegiatan promosi online dengan menggunakan berbagai media yang Anda anggap paling tepat, atau Anda juga bisa melakukannya secara langsung pada berbagai sosial media yang Anda persiapkan secara khusus untuk bisnis yang Anda jalankan tersebut. Promosi yang tepat, pasti dapat mendongkrak angka penjualan dengan cepat.
Pahami Peluang Pasar dan Lakukan dengan Tertata

Memulai sebuah bisnis online merupakan sebuah pilihan tepat yang bisa Anda lakukan untuk menambah pendapatan. Jeli dalam melihat peluang pasar yang ada, jangan sampai Anda terjun ke dunia bisnis tersebut tanpa sebuah persiapan yang matang. Lakukan setiap tahap persiapan dengan tepat, sehingga bisnis Anda bisa segera berjalan dan menghasilkan.

 

 

 

 

 

 

Sumber: www.cermati.com

Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty