Investasi Saham yang Aman dan Menguntungkan

By on September 15, 2015 | Artikel ini Sudah di baca 407 kali

Investasi saham yang aman dan menguntungkan ini ada banyak sekali macamnya. Jika anda ingin memulai investasi saham yang aman namun juga menguntungkan maka anda bisa melihat tips dan kiat-kiatnya berikut ini:

1. Jika anda ingin memulai investasi yang aman namun juga memberikan profit bagi anda maka anda harus mempunyai banyak informasi mengenai informasi tersebut. Anda bisa mendapatkan informasi ini melalui buku, internet atau bahkan bertanya langsung dengan orang yang telah berpengelaman menjalankan investasi saham ini. Dengan anda mendapatkan informasi yang sebanyak-banyaknya maka anda akan terhindar dari segala macam penipuan atau hal-hal yang merugikan dalam investasi saham ini.

2. Anda harus mengubah cara anda berpikir, anda harus bisa memperhitungkan keuntungan, kerugian dan segala resiko yang mungkin akan anda dapatkan dari melakukan investasi saham ini. Anda harus mengambil tindakan sesuai dengan pertimbangan yang telah anda pikirkan sebelumnya.

3. Anda sebaiknya jangan terlalu tertarik dengan saham perusahaan yang tiba-tiba harganya menjadi murah. Anda jangan langsung membelinya, anda sebaiknya menelitinya terlebih dahulu. Anda bisa mencurigai bahwa saham perusahaan yang tiba-tiba turun harga menunjukkan bahwa ada sesuatu yang bermasalah dengan perusahaan tersebut.

4. Anda harus berpikir dengan matang jika anda ingin mengambil tindakan dalam investasi saham ini. Anda jangan tergesa-gesa dalam mengambil segala tindakan yang akan berakibat dengan investasi saham yang anda jalankan. Namun anda juga jangan terlalu lama dalam memikirkan tindakan karena bursa saham akan selalu bergerak, entah itu naik atau turun.

5. Anda sebaiknya jangan terlalu berspekulasi, anda juga harus berpikir secara rasional. Anda sebaiknya tidak menempatkan modal atau uang anda ke satu instrumen investasi saham. Anda sebaiknya memisahkan modal anda ini ke beberapa saham perusahaan yang menjanjikan.

6. Anda sebaiknya mengetahui terlebih dahulu mengenai cara mengatur keuangan anda. Hal ini sangat berguna untuk mengatur keuangan anda dalam investasi saham yang anda pilih. Anda hanya perlu memahami cara mengatur keuangan pribadi anda seperti pengelolaan pemasukan dan pengeluaran.

Strategi Khusus Untuk Memulai Investasi Saham

Setiap investor saham sebaiknya mempunyai strategi yang bisa membantu dalam menjalankan investasi saham ini. Berikut strategi khusus yang biasanya digunakan oleh para investor saham:

1. Ada beberapa investor saham yang meletakkan semua dananya pada tahap awal dan tidak akan menambah dana ini sampai periode tertentu. Biasanya dana ini didiamkan untuk investasi jangka panjang. Ini sangat cocok untuk investor yang tidak mau repot untuk melihat pergerakan harga saham. Dana yang akan diinvestasikan ini sebaiknya adalah dana yang tidak digunakan sehingga tidak menganggu dana kehidupan sehari-hari.

2. Strategi yang paling banyak digunakan oleh para investor adalah strategi bertahap. Ini maksudnya adalah investor yang menginvestasikan dananya secara bertahap sehingga dapat meminimalisir kerugian yang mungkin akan didapatkan oleh investor ini.

Kesalahan Umum Dalam Investasi Saham yang Harus Dihindari

Berikut kesalahan umum dalam investasi saham yang harus dihindari oleh para investor:

1. Investor saham sebaiknya tidak menunda-nunda dalam melakukan investasi. Hal ini dikarenakan situasi pasar yang berubah mengakibatkan sulitnya untuk melakukan investasi ini. Jika terlalu banyak menunda-nunda dalam membeli saham maka harga saham ini akan melambung menjadi tinggi dan investor tidak akan bisa membeli saham ini.

2. Investor saham ini terlalu banyak berspekulasi sehingga terkadang spekulasi ini lebih banyak daripada investasinya. Spekulasi ini akan memberikan dampak negatif dalam pengambilan keputusan jangka panjang.

3. Tidak banyak bertanya merupakan salah satu kesalahan investor yang harus dihindari. Sebaiknya investor harus banyak bertanya dan mencari informasi sehingga tidak salah dalam mengambil tindakan ini.

Anda harus mengindari kesalahan ini agar bisa menjalankan investasi saham yang aman dan menguntungkan.

Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty