Investasi Rumah Untuk Tabungan Masa Depan

By on November 21, 2013 | Artikel ini Sudah di baca 3,598 kali
Investasi Properti

Investasi Rumah Untuk Tabungan Masa Depan

Investasi rumah adalah bagian dari atau digolongkan kedalam investasi properti, dimana investasi yang berbau properti ini mempunyai manfaat yang cukup luar biasa baik untuk menambah penghasilan dimasa mendatang. Investasi rumah sangat bisa dikatakan nilai profitnya cukup menjanjikan, ambil contoh saja sebuah perumahan yang dilihat prospek kedepannya semakin cerah karena makin banyaknya lahan kosong yang mulai perlahan-lahan dibangun komplek perumahan. Tentunya para investor pada suatu perumahan tidak akan berinvestasi jika pada kenyataannya prospek investasi rumah kurang bisa menjanjikan. Namun yang terjadi malah sebaliknya banyaknya perumahan yang dibangun justru membuat para calon-calon investor berkeinginan untuk menambahkan pundi-pundi penghasilan yang lebih untuk tabungan di masa mendatang melalui investasi rumah.

Berbagai macam keuntungan bisa didapatkan jika berinvestasi rumah salah satunya adalah nilai jual rumah di suatu perumahan yang jumlahnya terus meningkat, pertumbuhan penduduk setiap tahunnya dan perekonomian masyarkat yang terus berkembang. Selain itu masih banyak pula manfaat dalam investasi rumah. Secara sadar atau tidak pertumbuhan properti yang pesat telah membuat segmentasi tersendiri. Dari segmentasi menengah bawah – menengah atas tetap menunjukan permintaan pasar yang masih kuat. Permintaan pasar pastinya akan terus meningkat, dan nilai jual tanahpun juga akan terus berubah. Jika pada elastisitas permintaan, bisa dilihat bahwa Ketika harga sebuah barang turun, jumlah permintaan terhadap barang tersebut akan naik dan semakin rendah harga barang tersebut, maka semakin banyak benda itu dibeli.

Jadi bisa disimpulkan kalau kita sadar akan kebutuhan yang semakin meningkat di masa depan, pastinya kita sudah mengantisipasinya sejak dini. Salah satu cara dengan menabung atau dengan berinvestasi seperti investasi rumah ini yang sudah pasti kedepan nilai jualnya akan selalu meningkat, karena rumah adalah bisa dikatakan salah satu kebutuhan pokok manusia. Maka sudah bisa dipastikan kalau investasi rumah semacam ini prospek kedepannya akan tetap bagus dan malah semakin bagus. Kegiatan sewa menyewa yang berasal dari sumber investasi properti dalam bentuk rumah ini akan menjadikan peluang bisnis yang sangat menjanjikan buat kedepannya.