Investasi Reksadana Cocok untuk Usia Muda

By on June 24, 2015 | Artikel ini Sudah di baca 362 kali

Investasi Reksadana – Pada saat ini, telah menjadi keharusan untuk merencanakan investasi di usia muda. Sebab, investasi merupakan salah satu pilihan yang aman di saat usia Anda masih produktif. Tak hanya itu hasil dari investasi yang kita jalani dapat dinikmati di masa tua kelak. Di usia muda Anda dapat memilih beragam jenis investasi yang tersedia, mulai dari investasi pendek, menengah dan investasi panjang.

Tips memulai investasi pada usia muda adalah dengan menempatkan dana di instrumen jangka panjang. Kemudian harus berinvestasi secara berkala, sesuaikan instrumen investasinya lebih ke arah long term instrument. Salah satu jenis investasi yang disarankan adalah investasi reksadana, selain fluktuasinya tidak terlalu tinggi, reksadana juga memberikan imbal hasil yang kompetitif.

Banyak sekali manfaat yang bisa diambil jika berinvestasi di usia muda, karena saat mendekati usia pensiun kadang alokasi dana kebutuhan akan semakin bertambah dan juga kesehatan dan kekuatan fisik semakin melemah sehingga berinvestasi di usia pensiun terkadang sangat tidak efektif.

Belajarlah dan buatlah rencana investasi sesegera mungkin, lalu berinvestasilah setelah itu sedini mungkin di usia muda untuk jangka waktu yang panjang. Konsisten dan disiplinlah dalam melakukan rencana Anda. Lakukan secara teratur, maka Anda akan mencapai tujuan keuangan Anda. Lakukan investasi sekarang juga, jangan menunda-nunda, hingga Anda menyesali bahwa usia Anda tidak muda lagi.