Investasi Reksadana Cocok Untuk Semua Usia Terutama di Usia Muda

By on May 30, 2013 | Artikel ini Sudah di baca 1,973 kali
investasi reksadana

Investasi Reksadana Cocok Untuk Semua Usia Terutama di Usia Muda

Merencanakan investasi di usia muda, kini merupakan sebuah keharusan. Sebab, di usia kita yang masih produktif itu, investasi merupakan salah satu pilihan yang aman.

Tak hanya itu, investasi juga merupakan salah satu cara untuk meningkatkan aset yang bisa dinikmati di masa tua kelak.
CEO PT Schroder Investment, Micheal Tjandra Tjoajadi kepada VIVAnews di Jakarta, Kamis 30 Mei 2013, mengatakan bahwa tips memulai investasi di usia muda adalah dengan menempatkan dana di instrumen jangka panjang.
“Tipsnya investasilah secara berkala (regular), sesuaikan instrumen investasinya lebih ke arah long term instrument,” kata Micheal.
Michael juga menyarakan salah satu pilihan investasi yang tepat adalah produk reksa dana. Selain fluktuasinya tidak terlalu tinggi, reksa dana juga memberikan imbal hasil yang kompetitif. “Untuk pemula itu baiknya bermain di reksa dana,” ujarnya.
Ia mengungkapkan, banyak maanfaat jika investasi dilakukan di usia muda, karena saat mendekati usia pensiun kadang alokasi dana kebutuhan akan semakin bertambah.
“Sebaiknya, penghasilan kita yang harus dialokasikan secara umum minimum 20 persen. Tetapi, ini tergantung dari usia kita sekarang dan mau pensiun kapan,” jelasnya. (Antique, Nina Rahayu, VivaNews)