Investasi Properti Masih Menjadi Andalan Untuk Berivestasi

By on April 7, 2015 | Artikel ini Sudah di baca 3,664 kali

Investasi Properti Masih Menjadi Andalan Untuk BerivestasiInvestasi properti di Indonesia dari tahun ke tahun semakin meningkat jumlahnya, ini terlihat dari beberapa bangunan-bangunan baru yang terus ada membuktikan bahwa properti ini merupakan salah satu instrumen yang cukup kuat komunitasnya. Karena pangsa pasar untuk bisnis properti di Indonesia ini sangat kuat, yang disebabkan oleh beberapa faktor seperti adanya lahan kososng yang masih cukup banyak, dan juga pertumbuhan penduduk serta ekonomi masyarakat yang terus bertambah. Ada yang berlaku sebagai singlepreneur yaitu menjalankan bisnis properti rumah karena dia sendiri memiliki cukup banyak modal usaha yang bisa mencapai kebutuhan akan propertinya itu, dan timpreneur yaitu mendirikan bisnis usaha secara bersama-sama atau tim.

Potensi sumber daya alam yang luar biasa yang ada di Indonesia ini menjadikan banyak investor melirik untuk mengembangkan bisnis di Indonesia salah satunya adalah investasi properti, yang mana penduduk Indonesia selalu saja bertambah, otomatis menjadikan peluang bisnis besar bagi para investor tersebut. Kenyataannya yang sudah dialami oleh salah seorang investor properti yang sangat terkenal adalah ir. Ciputra yang mana beliau bertahun-tahun mendalami bisnis investasi ini sehingga sampai saat ini uang bukan suatu masalah lagi bagi beliau. Karena sudah sangat berkecukupan, seluruh biaya hidupnya ditumpahkan untuk menjalankan bisnis propertinya. Saat ini banyak orang yang ingin menjejaki karirnya seperti Ir. Ciputra dengan membangun kawasan perumahan serta penginapan (apartemen). Bisa saja nanti tahun 2016 indonesia mendapat julukan sebagai Negara seribu properti.

Sebenarnya kalau kita melihat kenyataan yang ada di Negara kita ini masih cukup tertinggal jika baru menyadari bahwa bisnis properti ini sangat potensial sekali. Image negatif dalam melaksanakan dan menjalankan bisnis properti berasal dari kalangan menengah kebawah yang menganggap bahwa dengan adanya bangunan-bangunan baru menjadikan mereka tidak memiliki lahan untuk dijadikan sebagai tempat tinggal mereka. Namun jika diambil sisi positifnya dengan adanya perubahan serta pembangunan baru ini bertujuan untuk meningkatkan perekonomian Negara juga mensejahterakan masyarakat. Ambil sisi positifnya saja, karena kita semuanya tentu tahu bahwa di dunia ini ada positif dan negatif, dukung saja apa yang akan menjadikan semuanya jadi lebih baik, salah satunya dengan melakukan investasi properti.