Investasi Properti Bagi Pemula – Lihat Keistimewaannya!

By on January 18, 2017 | Artikel ini Sudah di baca 652 kali

Investasi Properti – Bagi Anda yang merasa pemula tidaklah perlu merasa kecil. Faktanya setiap orang pasti akan mengalami yang namanya “pertama kali”, termasuk dalam hal bisnis properti. Bisnis investasi properti sendiri tidak asing. Bisnis ini telah lama dilakukan oleh banyak orang. Dengan risiko yang hampir sama sekali tidak ada alias zero risk, investasi ini menjadi satu investasi wajib oleh mereka yang memiliki dana. Ada beberapa keistimewaan yang dimiliki oleh investasi properti.

Keistimewaan dari Investasi Properti Bagi Pemula

Intinya dalam investasi ini adalah kesabaran. Keuntungan memang tidak akan diperoleh dengan cepat namun Anda tidak akan merugi. Berikut beberapa alasan Anda harus segera memikirkan jenis investasi satu ini:

1. Harganya nyaris selalu meningkat

Jumlah penduduk di muka bumi semakin bertambah namun tidak demikian halnya dengan jumlah tanah. Tanah sendiri merupakan salah satu kebutuhan pokok yang harus dipenuhi, setiap orang membutuhkan lokasi untuk tinggal, bukan? Hal inilah yang membuat harga tanah setiap waktu semakin meningkat.

2. Peningkatan harga melebihi kenaikan inflasi

Kabar baiknya adalah peningkatan harga yang dialami oleh properti adalah melebihi kenaikan inflasi. Maka dari itu, harganya pasti sesuai dengan kebutuhan hidup Anda di masa mendatang. Tidak demikian halnya ketika Anda menabung dalam bentuk uang di bank dimana nilainy terus tergerus karena inflasi.

3. Keuntungan secara ganda

Keuntungan yang akan Anda peroleh ketika melakukan investasi properti adalah keuntungan ganda. Bagaimana bisa?

-Tidak hanya melalui penjualan kembali untuk memperoleh selisih keuntungan, justru Anda bisa terus berinvestasi dengan mempertahankan apa yang Anda punya. Harga tanah terus mengalami peningkatan dan bangunannya sendiri bisa Anda sewakan. Bagaimana?

-Properti juga bisa dijadikan sebagai jaminan pinjaman agar memperoleh modal untuk usaha lainnya. Bank-bank perkreditan menyukai jaminan dalam bentu surat tanah. Dengan begini, uang Andapun tidak tinggal diam. Anda terus memutar dan memutar dan akhirnya menghasilkan keuntungan yang lebih lagi.

Tips Memilih Properti

Meski harga jualnya tidak akan menurun, melakukan investasi properti bagi pemula tetap ada beberapa aturannya. Ada beberapa tips untuk memaksimalkan investasi Anda dan mengantisipasi hal-hal tidak diinginkan, antara lain:

1. Properti telah bersertifikat IMB.
2. Hindari properti yang sedang dalam kasus sengketa.
3. Cari properti yang punya harga di bawah pasaran. Anda bisa mendapatkannya. Biasanya harga properti tersebut didasarkan atas butuh uang cepat dan sebagainya.
4. Perhatikan lokasi properti seperti misalnya tidak dekat dengan SPBU, rumah ibadah, kuburan dan gampang dijangkau baik oleh kendaraan apa saja. Lahan juga pastikan memang proporsional dan bagus.

Semoga tips-tips terkait investasi properti bagi pemula yang disebutkan di sini bermanfaat bagi Anda. Anda harus mencoba investasi ini. Salam sukses!