Investasi Emas, Salah Satu Cara Berinvestasi

By on April 22, 2015 | Artikel ini Sudah di baca 3,016 kali

Investasi emas bisa menjadi salah satu solusi untuk berinvestasi di jaman sekarang. Yang dimaksud dalam hal ini adalah emas batangan. Emas batangan mempunyai nilai yang sangat tinggi karena emas dalam bentuk batangan termasuk logam mulia yang belum berbentuk perhiasan apapun. Jadi nilainya masih utuh, belum terpangkas oleh biaya-biaya pembuatan perhiasan. Investasi di emas berbentuk batangan ini memang menjadi pilihan yang sangat menarik, mengingat nilai jual emas hampir selalu naik dan kalaupun turun, turunnya hanya sedikit sekali. Tapi jika melonjak, lonjakannya sangat tinggi. Bila anda tertarik untuk berinvestasi di emas, ada baiknya anda menyimak hal-hal berikut ini untuk menambah pengetahuan anda tentang emas itu sendiri.

Pilihlah emas batangan hasil produksi dari PT. Aneka Tambang atau bisa disebut juga dengan Antam. Perusahaan ini berlokasi di Batam. Para pakar di bidang emas mengatakan bahwa emas batangan dari Antam sangat terjamin kualitasnya. Antam sendiri telah mengantongi pengakuan baik dari London Bullion Market Association atau LBMA. Sertifikat khusus dari LBMA inilah yang menjamin dengan pasti tentang kelayakan dan kualitas emas batangan Antam sehingga pantas untuk dijadikan investasi emas. Maka anda perlu memperhatikan tentang sertifikat bila hendak membeli emas batangan, batalkan niat membeli emas batangan jika sang penjualnya tidak bisa menunjukkan sertifikat seperti yang dimaksudkan diatas.

Untuk berinvestasi emas batangan, anda memang diharuskan memiliki budget yang ekstra. Hal ini dikarenakan investasi jenis ini memang berbeda jika dibandingkan dengan investasi-investasi lainnya. Emas batangan mempunyai ukuran berat yang lebih dibandingkan dengan jenis barang investasi lain. hal yang tak kalah penting untuk anda cermati adalah kurs yang biasa dipakai untuk menghitung harga emas. Kurs yang biasa dipakai adalah kurs dollar, sedangkan kita tinggal di Indonesia yang otomatis menggunakan kurs mata uang rupiah. Maksudnya boleh saja suatu ketika harga emas memang naik, tapi ingat itu jika dihitung ke dalam kurs dollar. Dan, bila pada saat yang bersamaan kurs mata uang kita menguat terhadap dollar, maka tidak ada pengaruh apa-apa terhadap harga emas di Indonesia. Jadi sebelum anda melangkah lebih jauh, pelajarilah lebih mendalam tentang investasi emas.

Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty