Investasi Emas – Investasi Alternatif yang Tak Pernah Rugi

By on July 15, 2016 | Artikel ini Sudah di baca 1,098 kali

Investasi Emas – Salah satu investasi yang tak pernah mati hingga kini adalah investasi emas. Mulai dari cara yang paling konvensional hingga kini berevolusi dengan sistem yang canggih. Kalau dulu-dulu investasi ini hanya dalam bentuk investasi emas batangan atau dalam bentuk perhiasan, bahkan sekarang telah menjadi dalam bentuk-bentuk lainnya. Salah satunya adalah investasi surat berharga namun dengan produk emas. Mari kita mengenal beragam investasi emas yang ada sekarang. Siapa tahu pula Anda menemukan opsi investasi yang ingin dilakukan terkait emas.

Beragam Jenis Investasi Emas

1. Investasi emas dalam bentuk perhiasan

Ini adalah salah satu jenis investasi emas yang paling klasik. Berbekal perhiasan emas yang dibeli di toko perhiasan. Kemudian, Anda bisa menjual kembali ke toko perhiasan tersebut. Namun pada sistem investasi ini bukan untuk berburu keuntungkan melainkan sebagai sarana jaga-jaga. Hal ini dikarenakan pada saat penjualan kembali, harga perhiasan emas yang akan Anda jual akan menurun karena terdapat pemotongan.

2. Investasi emas dalam bentuk koin emas

Investasi daam bentuk koin emas dikenal juga dengan koin emas ONH, dimana ONH merupakan singkatan dari ongkos naik haji. Investasi ini difungsikan sebagai alternatif menabung bagi mereka yang ingin berangkat naik haji.

3. Investasi emas dalam bentuk emas batangan

Salah satu cara klasik yang dilakukan untuk berinvestasi emas. Investasi emas batangan berbeda dengan emas perhiasan yang membutuhkan biaya peleburan dan desain. Emas batangan biasanya lebih mudah dijual. Untuk melakukan investasi ini, Anda bisa memerhatikan saat-saat dimana harga emas sedang tinggi dan segera menjualnya untuk memperoleh keuntungan.

4. Investasi emas dalam bentuk sertifikat emas

Cara ini tidak dilakukan dengan emas fisik yang kita simpan sendiri. Anda akan diberi sertifikat emas sebagai bukti bahwa Anda mempunya kepemilikan emas di suatu bank dan dapat dicairkan sesuai kesepakatan jangka waktu.

5. Investasi emas dalam bentuk kepemilikan saham pertambangan emas

Salah satu jenis investasi emas yang paling modern adalah kepemilikan saham di sebuah pertambangan emas. Keuntungannya melebih jenis-jenis investasi emas lainnya. Ini dikarenakan investasi ini bisa memberikan keuntungan dari harga emas yang melonjak dan juga pergerakan harga saham.

Nah, dari penjelasan beragam investasi emas ini mana yang Anda pilih? Tapi yang pasti pemikiran bahwa investasi emas hanya dilakukan dengan menyimpan emas batangan dan perhiasan sepertinya dibuang jauh-jauh. Ya, pemikirannya saja – namun kelebihan dari masing-masing metode ini pasti ada. Jadi, sesuaikan saja dengan kebutuhan dan kemampuan Anda untuk mengolah investasi tersebut. Pada dasarnya, investasi emas apapun itu tidak rugi. Hal ini sudah dibuktikan dari masa ke masa dimana emas memang selalu menjadi pilihan – khususnya daripada menabung dalam bentuk uang yang nilainya cenderung menurun.

Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty