Artis Ferry Salim Terjun ke Dunia Bisnis

By on December 1, 2014 | Artikel ini Sudah di baca 2,996 kali
Ferry Salim Membuka Bisnis

Inspirasi – Sebagai orang yang tumbuh besar di dunia entertainment, Ferry Salim tidak keberatan jika buah hatinya mengekor kesuksesannya. Dia memberikan dukungan penuh, pun membukakan mereka kesempatan agar dapat tampil di depan publik. Hasilnya, si sulung Brandon misalnya, sudah mulai menjelajah dunia hiburan dan kerap tampil di layar televisi.

Sementara si tengah Brenda, saat ini memang belum menorehkan jejak di dunia hiburan, tetapi putri semata wayangnya itu juga memperlihatkan ketertarikan mengikuti jejak sang kakak. “Yang ketiga masih 8 tahun, sih. Kalau dia ingin seperti kakak-kakaknya ya nggak masalah,” kata pria yang dinobatkan sebagai ikon pria metroseksual tersebut.

Ferry tak berat hati jika ketiga anakya meniru jejak langkahnya. Meski demikian, dia tetap memberikan mereka satu kewajiban, yaitu meneruskan sekolah hingga lulus sarjana. “Brandon misalnya, dia bilang ingin menunda kuliah. It’s fine, yang penting suatu saat kuliahnya dijalani. Ilmu itu warisan yang nggak ada abisnya,” ungkap Ferry.

Ferry sadar, untuk memberikan pendidikan terbaik bagi anaka-anaknya dia harus memiliki modal finansial yang kuat. Untuk itu, sebagai orang tua, Ferry berupaya ekstra  mempersiapkan dana pendidikan itu.  “Saya sudah menyiapkan tabungan, menyiapkan asuransi pendidikan juga. Anak pertama dan kedua saya pakai model tabungan dan investasi. Untuk yang paling kecil saya siapkan education plan buat dia,” katanya.

Dalam membuat rencana pendidikan bagi anak-anaknya, Ferry tak bisa setengah-setengah. Langkah pertama yang dia lakukan adalah mencari bakat buah hatinya terlebih dahulu. Setelah itu Ferry berburu sekolah ideal untuk mereka baru kemudian berkonsultasi dengan financial planner untuk rencana pembiayaan pendidikan.

“Anak-anak saya kayaknya tipikal seniman semua. Itu membuat saya tenang karena sekolah seni biayanya nggak terlalu tinggi. Tapi jangan salah, ada juga sekolah musik yang mahal banget. Karena itu, biayanya harus dipersiapkan mulai anak kecil,” katanya.

Terkait dengan rencana pembiayaan pendidikan itu, Ferry Salim merasa tak mungkin jika hanya mengandalkan performanya di dunia hiburan. Apalagi, entertainer tak melulu selalu berjaya. Oleh karena itu, kini Ferry mulai membuka usaha restoran dan properti sebagai investasi. “Untuk mereka, saya berbisnis dan berinvestasi di properti. Untuk bisnis, syukurlah sistemnya sudah mulai jalan. Jadi, meski owner tidak ditempat sudah bisa beroperasi sendiri,” paparnya.

Selain dua hal itu, Ferry juga masih ingin membuka satu usaha lain. “Usaha restoran sudah jalan, saya juga sedang menjajaki bisnis produk perawatan wajah. Tahun depan rencananya akan launching,” ungkap pria berkacamata tersebut.

Ferry mendapatkan  ide bisnisnya itu dari keseharian. Menurutnya, peluang yang diperoleh dari kebutuhan sehari-hari bisa membuat bisnis bertahan lama. “Saya buka restoran karena semua orang butuh makan. Kalau usaha produk perawatan wajah karena banyak yang bilang saya awet muda. Mereka penasaran dengan produk perawatan wajah yang saya pakai. Nah, produk itu yang ingin saya kembangkan. Saya brainstorming dengan tim ahli dalam pengembangannya,” jelasnya.

Berbagai macam usaha yang dijalani Ferry selain untuk persiapan masa depan anak juga menjadi persiapan masa tuanya. “Kalau tabungan saja nilainya akan kalah dengan inflasi. Makanya dikembangkan menjadi modal usaha,” tutup Ferry.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Sumber: dompetpintar.com