Inilah Peluang Menaikkan Laba Dalam Bisnis Travel

By on September 14, 2015 | Artikel ini Sudah di baca 588 kali

Inspirasi Bisnis – Laba bisnis travel dapat diperoleh asalkan dapat tepat dalam menangkap peluang. Seiring dengan gencarnya promosi terkait pariwisata, maka bagi Anda yang masih berusaha untuk menaikkan laba dari bisnis travel dapat melakukan cara berikut ini. Terpenting adalah Anda melakukannya dengan perhitungan sehingga bisnis travel dapat memperoleh laba.

Buka Relasi Dalam Bisnis Travel Anda

Setiap bisnis tidak akan berkembang tanpa menjalin relasi dengan bisnis atau orang lain. Sehingga sangat penting bagi Anda yang menjalankan bisnis travel untuk membuka relasi. Bukalah relasi dengan orang-orang yang menjalankan bisnis yang dapat dipadukan dengan bisnis travel Anda. Sebagai contoh, bukalah relasi dengan kerja sama dengan orang yang menjalankan bisnis toko oleh-oleh di Bali. Sehingga ketika ada rombongan yang mengandalkan travel Anda untuk wisata ke Bali, maka travel Anda dapat memberikan rekomendasi toko oleh-oleh di Bali milik relasi bisnis Anda tersebut. Keuntungannya adalah Anda dapat memperoleh komisi berupa uang ataupun produk dari toko oleh-oleh tersebut. Semakin banyak Anda membuka relasi, maka semakin besar laba yang akan diperoleh untuk bisnis travel Anda.

Berikan Promo Menarik Di Waktu Tertentu

Pastikan ketika permintaan dari konsumen meningkat, maka jangan naikkan harga travel. Melainkan Anda lebih baik gencar dalam memberikan promo. Tidak lupa Anda perlu melakukan perhitungan terlebih dahulu dan menjalin kerja sama dengan beberapa pihak untuk dapat memperoleh harga murah untuk tujuan tertentu. Sebagai contoh, Anda memberikan promo untuk perjalanan wisata menuju ke Singapura. Maka travel Anda harus memiliki kerja sama dengan maskapai yang dapat memberikan harga tiket pesawat murah pulang pergi Singapura. Pastinya konsumen akan cepat tertarik ketika ada jasa travel yang memberikan promo ke tempat destinasi menarik baik di dalam maupun luar negeri. Lalu apa keuntungannya bagi bisnis travel Anda, tentu saja dengan Anda sebagai pihak pertama, dapat menaikkan harga promo untuk tiket maskapai tersebut.

Promosikan Destinasi Wisata Yang Sedang Banyak Diminati

Untuk dapat menaikkan laba bisnis travel secara cepat, maka Anda harus update dengan destinasi wisata. Cari tahu mana sajakah destinasi wisata yang sedang banyak diminati wisatawan saat itu. Kemudian cari tahu pula berapa biaya rata-rata jasa travel menawarkannya. Usahakan Anda dapat memperoleh akomodasi serta fasilitas yang murah untuk menawarkan destinasi wisata dengan harga yang menarik. Berikan tawaran menarik untuk destinasi wisata tertentu di saat banyak wisatawan yang ingin ke tempat tersebut dengan harga terjangkau.

Tawarkan Berbagai Tujuan Destinasi Wisata Lainnya

Ketika konsumen puas dengan jasa dari bisnis travel Anda, maka inilah peluang yang harus segera dilakukan. Yaitu, tawarkanlah untuk destinasi wisata lainnya. Tetap tawarkanlah dengan harga yang terjangkau. Biasanya ketika konsumen sudah merasa cocok dengan jasa travel tertentu, maka ketika akan melakukan wisata kembali, pasti menuju ke jasa travel yang sama. Untuk itu, siapa tahu konsumen Anda tertarik dengan tawaran destinasi wisata lain, maka lakukanlah. Sebab dapat cepat untuk menaikkan laba dari bisnis travel Anda.

Peluang yang sudah disebutkan di atas akan semakin cepat terwujud ketika bisnis travel Anda merekrut pegawai yang cakap. Seperti merekrut tour guide yang cakap, supir yang melajukan transportasi dengan nyaman, sampai armada travel Anda yang selalu terawat. Sehingga membuat konsumen selalu merasa senang dan puas dengan pelayanan dari jasa travel Anda. Itulah menariknya menjalankan bisnis travel karena selalu mudah untuk menaikkan laba bisnis travel.