Inilah Lembaga Pilihan Penjaja Reksadana

By on August 19, 2015 | Artikel ini Sudah di baca 542 kali

Investasi Reksadana – Siapa saja yang dapat Anda jadikan sebagai pilihan lembaga penjaja reksadana  yang tepat untuk memulai investasi tersebut? Bentuk pertanyaan yang satu ini memang kerap kali ditanyakan oleh mereka yang ingin memulai investasi reksadana tetapi belum mengatahui dengan pasti dan juga tidak mempunyai referensi yang cukup dalam memulai jenis investasi yang satu ini. Pada dasarnya, ketika Anda ingin memulai investasi dari reksadana, Anda cukup melihat beberapa bentuk, chanel saja, yang memang tersedia untuk menjajakan jenis investasi tersebut dengan cara yang memudahkan para penggunanya. (Baca juga: Tips Dan Trik Investasi Reksadana Untuk Pemula)

Apabila Anda ingin memulai jenis investasi yang satu ini maka cobalah untuk membeli investasi tersebut melalui beberapa jenis lembaga penjajanya yang sudah terpercaya, seperti halnya :

Manajer Investasi

Menejer investasi atau lebih dikenal dengan sebutan MI ini adalah satu bentuk lembaga yang menjajakan bentuk investasi reksadana yang bisa Anda hubungi dengan mudah. Menurut data dari OJK atau Otoritas jasa keuangan, saat ini sudah terdapat sekitar 73 MI yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia. Dengan melakukan pembelian investasi reksadana melalui MI, Anda memiliki bentuk keuntungan dengan tingkat jumlah investasi yang jauh lebih kecil apabila dibandingkan dengan jenis invesatsi lainnya. Akan tepapi, untuk pembelian danareksa melalui MI ini hanya terdapat beberapa jenis yang memang terbatas dan hanya disediakan oleh MI saja, selain itu prosesnya pun jauh lebih lama, karena diperlukan pengisian data terlebih dahulu kemudian, transfer dana, dan baru pengiriman dokumen yang dilakukan secara langsung melalui MI tersebut. (Baca juga: Memilih Manajer Investasi Yang Aman Dan Tepat)

Bank sebagai agen penjual

Saat ini Anda juga sudah mulai bisa membeli reksadana melalui bank, yang mana bank tersebut menyediakan fasilitas sebagai agen dari reksadana. Dengan melakukan pembelian melalui bank, Anda bisa mendapatkan beberapa bentuk keuntungan, yang diantaranya lebih banyaknya produk dari reksadana yang ditawarkan, kemudian kemudahan dari prosesnya yang cukup one stop service, maksudnya pembelian reksadana cukup dilakukan melalui rekening bank yang Anda miliki. Dengan kata lain dalam proses ini Anda dapat menghindari pengisian data formulir, transfer dana, dan juga pengiriman dokumen tersebut, karena pada dasarnya hal ini sudah dilakukan oleh bagian cutomer service dari bank tersebut. Selain itu, beberapa bentuk bank kini juga sudah menyediakan layanan pembelian reksadana yang dapat dilakukan secara online. Sehingga lebih memudahkan Anda untuk melakukan pembelian tersebut tanpa harus mengujungi lokasi bank, karena hal ini cukup dilakukan dengan adanya akses internet dari mana pun Anda berada. (Baca juga: Resiko Umum Dalam Investasi Reksadana)

Adapula bentuk kemudahan lainnya yang ditawarkan oleh pihak bank, hal ini berkaitan dengan auto-invest, artinya rekening Anda dapat melakukan investasi secara otomatis dalam jangka waktu yang sudah Anda tentukan sebelumnya. Hal ini tentu saja lebih memudahkan Anda dari pada harus mengunjungi lokasi bank dan juga melakukan pembelian secara online. Namun apabila Anda ingin melakukan auto-invest seperti ini, maka hal yang harus Anda perhatikan adalah kepastian dari dana yang Anda miliki dalam rekening tersebut, sehingga tetap memenuhi nilai invest yang sudah Anda terapkan di dalamnya. (Baca juga: Mengenal Istilah-Istilah Pada Investasi Reksadana)

Asuransi dari unit-link

Bagi Anda yang belum mengetahui mengenai unit-link, jadi unit-link tersebut adalah bentuk pembelian asuransi yang juga disertai secara langsung dengan pembelian investasi, dan untuk investasi yang digunakannya tersebut merupakan bagian dari investasi reksadana. Untuk proses dari investasi yang satu ini, caranya pun cukup mudah karena Anda hanya tinggal melakukan pembayaran menuju tempat asuransi saja, yang mana pembayaran tersebut kemudian akan dibagikan menjadi dua bagian untuk asuransi dan juga investasi yang tengah Anda ikuti. Dalam melakukan pembelian investasi dengan cara yang satu ini sistem proteksi yang Anda miliki akan terjaga dalam bentuk satu paket yang sama. Beberapa bentuk syarat khususnya hanya berkaitan dengan waktu dan juga ketentuan dari jumlah yang sudah disepakati dengan pilihan lembaga penjaja reksadana itu saja.

Incoming search terms: