Inilah Alasan Mengapa Emas Dapat Dijadikan Agunan

By on February 19, 2016 | Artikel ini Sudah di baca 289 kali

Investasi Emas – Emas dapat dijadikan agunan adalah keadaan dimana para pemilik emas data menjadikannya sebagai jaminan ketika membutuhkan dana segar maupun untuk sekedar berinvestasi. Emas atau yang juga dikenal sebagai salah satu logam mulia, kini juga dapat dijadikan sebagai jaminan atau agunan dalam mengambil beberapa jenis kredit ataupun investasi.

Bukan merupakan hal yang aneh apabila emas merupakan logam mulia yang terus memiliki nilai tambah. Selain dalam hal nilai tambah dari logam mulia tersebut, tingkat kepercayaan publik dan juga peminat investasi dalam bentuk logam mulia ini juga kian bertambah tinggi dari tahun ke tahun. Lebih lanjut, berikut ini merupakan beberapa alasan mengapa emas dapat dijadikan agunan.

Anti Inflasi

Emas dikenal sebagai jenis logam mulia yang anti inflasi atau bisa disebut sebagai logam mulia yang tak akan terpengaruh oleh berbagai keadaan inflasi dan penurunan mata uang di berbagai Negara. Emas tetap akan pada level harga stabil dan bahkan mengalami kenaikan meskipun dalam keadaan inflasi yang tinggi.

Keadaan emas yang sangat menguntungkan tersebut menjadikan logam mulia yang satu ini dapat dijadikan sebagai jaminan atau agunan untuk berbagai keperluan sepeti halnya kredit barang maupun kredit modal usaha. Emas dapat dijadikan agunan memang menjadi keunggulan tersendiri untuk Anda yang sedang mencari cara berinvestasi yang tepat.

Bersertifikat Resmi

Memiliki emas yang resmi diakui untuk berinvestasi juga memiliki sertifikat resmi yang dapat dijadikan sebagai salah satu nilai tambah dan tanda bahwa emas dapat dijadikan sebagai jaminan yang sah di dalam dunia perbankan. Sertifikat tersebut akan Anda dapatkan pada setiap pembelian emas yang Anda lakukan.

Bagi para investor yang memilih emas untuk berinvestasi, maka emas merupakan sebuah pilihan yang tepat karena sertifikat resmi yang akan Anda dapatkan juga dapat menjadi sebuah jaminan bahwa Anda telah memilih jenis investasi yang tepat untuk jangka panjang dan mendapatkan keuntungan.

Memiliki Kadar yang Dapat Diukur Dengan Pasti

Kadar dan nilai tukar emas juga merupakan sebuah nilai yang dapat diukur secara resmi. Bahkan, tingkat harganya pun dapat diukur secara resmi dengan kadar dan standar yang jelas. Untuk ukuran emas yang memiliki kadar 24 karat, atau emas murni, maka harga yang akan dibanderol dari emas tersebut juga akan menjadi lebih tinggi.

Dengan sistem penghitungan kadar yang jelas ini, maka emas kian tepercaya untuk dijadikan sebagai cara investasi jangka panjang yang tepat untuk Anda. Dengan tingkatan kadar tersebut, Anda juga dapat menjadikan emas sebagai jaminan atau agunan untuk berbagai kepentingan dan kredit yang akan Anda lakukan. Pihak bank dan berbagai institusi resmi dapat menerima emas sebagai salah satu bentuk jaminan.

Diakui Secara Internasional

Nilai tukar emas dan harga jual dari logam mulia ini pun diakui secara internasional dengan standar tertentu. Standar tersebut akan sangat mempermudah bagi Anda dan pihak bank untuk menentukan nilai jual dan nilai beli dari logam mulia emas. Di beberapa Negara lain, logam mulia yang sangat bernilai ini pun diakui dengan standar yang sama.

Karena kesamaan standar yang jelas ini, emas kini telah dapat digunakan sebagai agunan atau jaminan yang bernilai dan tepercaya untuk digunakan dalam hampir semua keperluan. Kenaikan nilai yang terus terjadi pun menjadi sebuah nilai tambah yang layak Anda perhitungkan ketika Anda hendak memilih emas sebagai salah satu bentuk investasi yang Anda lakukan. Emas dapat dijadikan agunan juga menjadi pertimbangan utama mengapa emas kian diminati sebagai bentuk agunan yang menguntungkan.

Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty