Ini Dia Tips Waspada Broker Investasi Properti “Nakal”

By on October 20, 2016 | Artikel ini Sudah di baca 636 kali
Broker Ilegal

Investasi Properti – Anda mungkin sudah tau bahwa tingginya kebutuhan masyarakat akaan hunian dan lainnya sejalan dengan tingkat transaksi properti yang semakin tajam. Sekarang ini properti tidaklah hanya sebuah kebutuhan, namun juga peluang untuk berinvestasi. Bagaimana tidak? Investasi properti merupakan salah satu investasi yang menjanjikan karena nilainya yang terus naik dari waktu ke waktu.

Namun, salah satu kendala dalam berinvestasi properti adalah sulitnya menjual properti tersebut. Dapat dikatakan jika liquiditas properti jauh berada dibawah liquiditas emas yang tinggi. Untuk itu, ada beberapa orang yang memilih menggunakan broker properti. Selain dapat membantu dalam menjual rumah, broker properti juga dapat memaberikan info seputar calon rumah yang bisa Anda beli. Sayangnya, tidak semua broker investasi properti memiliki track record yang baik. Bahkan ada beberapa broker properti yang “nakal” alias penipu. Oleh karena itu, Anda harus waspada broker investasi properti. Berikut ini adalah beberapa tips yang bisa Anda terapkan ketika memakai jasa broker investasi.

1. Cari tahu apakah broker tersebut adalah broker profesional atau tidak dengan cara mengecek lisensi yang mereka miliki. Biasanya broker profesional memiliki lisensi yang sudah terdaftar dan mendapatkan dukungan penuh dari beberapa lembaga hukum, bank, appraisal, dan periklanan.

2. Tips waspada broker investasi properti yang lainnya adalah pengetahuan dasar akan properti. Broker properti juga dituntut dapat menguasai beberapa dasar hukum kepemilikan properti. Para broker ini harus mempunyai aspek tertentu dan tidak hanya melihat properti dari segi fisiknya saja.

3. Mengerti kondisi pasar properti lokal adalah kewajiban broker properti profesional. Mereka biasanya memiliki daftar yang didapatkan dari analisis nilai investasi properti secara riil serta kelebihan atau kelemahan investasi properti di suatu daerah.

4. Database yang lengkap harus dimiliki setiap broker properti. Biasanya database ini akan membantuk para broker dalam mencocokan nilai properti yang akan dijual dengan calon pembeli yang membutuhkan. Database sebuah broker akan semakin banyak sejalan dengan jumlah cabang broker tersebut di berbagai kota.

5. Kemudian tips waspada broker investasi yang terakhir adalah kemampuan untuk bernegosiasi dan mengetahui minat kliennya. Setelah mencocokan nilai properti dengan profil pembeli, biasanya broker akan membawa langsung pembeli ke lokasi properti tersebut. Selalu ingat jika broker investasi properti yang baik itu harus bisa memberikan bukti dan tidak hanya mengandalkan kemampuan bicara saja. Broker investasi properti profesional tidak hanya bertugas sebagai perantara, tapi juga sebagai penasihat kliennya. Mereka akan membantu sang penjual dan pembeli mencapai kesepakatan bersama sampai pembayaran dan urusan sertifikasi selesai.

Nah, itulah beberapa tips waspada broker investasi properti yang bisa Anda jadikan bayangan dalam memilih broker properti nantinya. Semoga bermanfaat.

Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty