Ini Dia Potensi Logam Emas Putih Sebagai Investasi

By on April 1, 2016 | Artikel ini Sudah di baca 395 kali

Investasi Emas – Bagaimana potensi logam emas putih sebagai investasi? Seperti kita ketahui, kebanyakan orang lebih menginvestasikan emas kuning dibanding emas putih. Hal ini dikarenakan kurangnya informasi atau pengetahuan mengenai emas putih itu sendiri. Emas putih banyak dianggap sebagai emas yang berbahan baku dari platina atau platinum, justru sebenarnya emas putih ini merupakan emas yang dibuat dengan bahan yang justru berbeda dengan platinum entah itu dari kualitas ataupun dari segi karakteristiknya.

Emas Putih Vs Platinum

Emas putih merupakan perpaduan dari logam emas beserta satu maupun beberapa jenis logam yang lainnya berwarna putih, contohnya paladium dan perak. Sementara kandungan emas pada emas putih ini umumnya bisa hanya sekitar 18 karat maupun 14 karat atau kurang. Cara pembuatan emas putih maupun emas kuning sendiri sebe4narnya mirip, yang membedakannya hanya pada campuran logamnya saja. Saat masih baru, biasanya emas putih akan dilapisi logam yang berwarna putih seperti Rodium agar membuatnya menjadi lebih berkilau.
Rodium inilah yang sangat mirip seperti platinum, terutama pada warna putihnya, hal inilah yang membuat kebanyakan orang salah berpendapat mengenai emas putih dan platinum ini. Pada emas putih yang tidak menggunakan lapisan rodium biasanya warnanya akan terlihat kusam, sementara emas putih dengan lapisan rodium sangat mirip bahkan lebih cemerlang daripada platinum. Meskipun begitu, lapisan rodium pada emas putih semakin lama akan semakin pudar, maka emas putih harus dilakukan pemolesan ulang antara 12 hingga 18 bulan lamanya.

Platinum sendiri termasuk sejenis logam yang berwarna putih di mana jika digunakan sebagai bahan pembuat perhiasan, tak memerlukan campuran logam yang lainnya. Berbeda halnya pada logam emas lunak, di mana platinum bersifat lebih berat dan padat, maka bila cincin platinum dikenakan, biasanya semakin terasa berat daripada cincin emas yang kualitasnya 18 karat. Selain itu, berbeda juga pada emas putih dengan lapisan rodium, di mana platinum biasanya telah cukup berkilau. Maka dari itu, harga platinum dibanderol lebih mahal dibandingkan emas putih. Selain itu, cincin yang terbuat dari platinum biasanya harganya mencapai 2 kali lipat dari harga emas putih yang 18 karat.

Bagaimana Potensi Investasi Logam Emas Putih?

Jika bertanya mengenai potensi logam emas putih sebagai investasi, sebenarnya investasi emas berbentuk perhiasan sendiri bukan pilihan terbaik. Bila Anda tengah membeli sebanyak 1 set perhiasan dari emas dijadikan mahar kini misalnya saja kemudian Anda menjualnya kembali di 10 tahun terakhir untuk membayar biaya sekolah, dengan begitu harga jual emas seakan-akan lebih tinggi namun sebenarnya bila dibandingkan inflasi terhitung sama saja dibandingkan harga belinya kini. Memang perhiasan emas dapat dijadikan sebagai pelindung aset atau nilai kekayaan, namun tak bisa dijadikan investasi yang dapat berkembang hingga sekian persennya untuk jangka waktu sekitar 1 tahun maupun kurang.

Selain itu, berbicara mengenai emas putih di mana emas putih adalah campuran dari emas beserta logam yang lainnya lalu dibentuk perhiasan. Bisa kita simpulkan bahwa, emas putih sesungguhnya tidak termasuk pilihan yang tepat untuk dijadikan investasi di mana harga jual emas putih bisa jatuh bila dibandingkan harga ketika Anda membelinya. Terlebih lagi emas putih ini dilapisi oleh rodium yang memerlukan perawatan secara berkala. Adapun perhiasan dari emas putih atau emas kuning yang berkilau umumnya lebih ideal jika dijadikan harta warisan atau keluarga untuk anak cucu, namun tidak ideal bila dijadikan investasi dengan mengharapkan keuntungan yang besar. Itulah potensi logam emas putih sebagai investasi yang mungkin bisa membuka mata Anda apakah pilihan tepat jika berinvestasi emas putih atau tidak!

Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty