Ini Alasan Mengapa Trading CFD Saham layak Dicoba

By on January 4, 2016 | Artikel ini Sudah di baca 266 kali

Investasi Saham – Alasan mengapa trading CFD saham layak dicoba itu beragam. Beberapa di antaranya seperti akan dibahas dibawah ini. Ada 4 alasan yang perlu Anda ketahui untuk memotivasi diri menjadi trader.
Seperti diketahui kegiatan trading jadi sangat populer dalam satu dekade terakhir. Banyak trader bermunculan untuk bisa mendapatkan untung dari naik-turunnya harga saham. Alhasil kegiatan yang dulu banyak dimainkan perusahaan besar, kini bisa dilakukan dan dinikmati siapa saja.

Termasuk oleh trader ritel yang memiliki beragam produk dan peluang luas untuk mendapatkan profit. Aset yang banyak dipilih karena fleksibilitas dan efisiensi yang tinggi. Untuk memantapkan pilihan Anda dalam bertrading, ini 4 hak yang bisa jadi alasan kuat.

1. Posisi Buy Sell yang Relatif Stabil

Trading CFD saham terbilang yang paling aman dan stabil. Saat harga turun trader tetap bisa memanfaatkan momen untuk mencari keuntungan. Hal ini tentu berbeda dengan sistem perdagangan di broker saham. Karena umumnya trader hanya dapat memanfaatkan kondisi saat pasar mengalami bullish.

Posisi buy sell di CFD saham ini lebih memungkinkan trader mengambil untung sebanyak-banyaknya. Secara waktu lebih singkat jika dibandingkan dengan trader di broker saham. Trading CFD saham juga bisa dilakukan oleh pengguna sistem trading hedging. Syaratnya ialah broker memberikan posisi buy dan sel bersamaan.

2. Fasilitas Leverage untuk Trader CFD Saham

Adanya fasilitas ini membuat trader CFD saham tak perlu mengeluarkan dana yang besarannya setara dengan harga instrument. Dengan kata lain leverage memberikan kesempatan bagi trader bermodal kecil.

Jika Anda bertanya mengapa? Jawabannya adalah karena leverage diberikan khusus oleh broker CFD untuk trader dengan dana terbatas. Caranya dengan memberikan rasio antara dana yang dipinjam dan jumlah jaminan untuk trading.

Namun manfaat leverage bukan hanya untuk trader bermodal kecil. Anda yang memiliki dana besar juga dapat memnafaatkannya. Leverage berguna sekali untuk money management, khususnya untuk penebaran risiko dan efisiensi waktu.

3. Akses ke Ribuan Aset Khususnya Investasi Keuangan

Alasan lainnya kenapa trading satu inilayak dicoba ialah faktor akses yang luas. Trader CFD saham sangat mudah memperdagangkan isntrumen yang sulit dijangkau sebelumnya. Contohnya ialah saham-saham global di bursa Amerika seperti, Chevron, Microsoft, Exxon dan sebagainya.

Tak hanya itu, ukuran lot untuk perdagangan CFD juga lebih kecil dari broker saham. Sehingga memberi banyak kemudahan untuk trader bermodal kecil melakukan transaksi. Jika  Anda jadi trader CFD maka dengan mudah dapat keluar masuk pasar tanpa perlu mengantri.

Padahal biasanya proses ini sangat menysahkan. Khususnya bila lot yang digunakan sangat besar. Sedangkan instrumen yang diperdagangkan sedang mengalami liquid. Atau frekuensi perdagangan yang dimiliki kecil.

4. Fitur Pending Order Tanpa Batas Waktu

Anda yang jadi trader CFD saham dapat melakukan pending order tanpa ada tanggal kadaluarsanya. Hal ini tentu sangat menguntungkan trader yang super sibuk. Dengan kata lain Anda yang memiliki waktu sedikit bisa terbantu dengan adanya fitur satu ini.

Keefektifan fitur ini juga didukung dengan adanya sistem perdagangan tanpa antrian. Efisiensi waktu untuk trading pun bisa dicapai secara optimal.

Semua keuntungan di atas sangat berbeda dengan trading saham lainnya. Rata-rata trading itu menerapkan sistem antri yang bisa membuat posisi jadi tak tersentuh ketika ramai. Ketika lama mengantri masalah baru pun bisa saja muncul. Pending order Anda sudah kaaluarsa padahal antrian sudah kosong. Itulah alasan mengapa trading CFD saham layak dicoba.

Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty