Ingin Jadi Karyawan Sekaligus Pebisnis? Simak Tips dan Triknya

By on January 6, 2017 | Artikel ini Sudah di baca 217 kali

Bisnis – Mungkin pernah melihat seseorang yang begitu multitasking dalam bekerja. Mereka tidak hanya bekerja seperti pekerja pada umumnya, tapi mereka juga mengelola hal lainnya, yang ternyata mendatangkan keuntungan bagi mereka.

Hari demi hari mereka dipenuhi kesibukan, seolah tidak ada berhentinya. Jarang mereka mengeluh karena lelah, mereka selalu maksimal dalam bekerja. Uniknya, mereka bekerja di rumah dan tidak sedikit yang penghasilannya hampir sama dengan pekerja kantoran, bahkan lebih.

Bisa menjalankan usaha sekaligus bekerja, apalagi hal tersebut dilakukan karena kita memang menyukainya, adalah hal yang tentunya tidak akan membebani kita, seperti saat kita bekerja kantoran.

Tidak ada tekanan di dalamnya, hanya saja kita juga perlu memiliki target khusus, terutama untuk bisa meraih keuntungan dan mengembangkan usaha tersebut. Karena dilakukan di rumah, kita juga bisa mengontrol waktu bekerja kita dengan lebih santai.

Berikut ini ada beberapa cara mencari peluang untuk usaha di rumah:

1. Memiliki minat  adalah modal utama

Jika seorang pemula, dan ingin mulai menjalankan usaha di rumah, sebaiknya bertanya pada diri sendiri terlebih dulu. Tanyakan, apakah Anda memang berminat untuk mencari penghasilan di rumah, tanpa bekerja kantoran?

Jika memang memiliki minat yang kuat untuk mencari penghasilan di rumah, maka pilihlah jenis usaha yang memang disukai. Misalnya, hobi menulis, bisa menjadi penulis lepas yang bekerja secara online hanya di rumah. Atau ingin berbisnis di bidang fashion online, maka bisa memulainya dengan online dan melakukan beberapa persiapannya.

2. Pendidikan yang menunjang usaha terkait

Dalam hal ini, menjalankan sebuah pekerjaan maupun usaha di rumah, akan lebih maksimal bila ditunjang dengan pendidikan yang baik. Namun, bukan berarti pendidikan tersebut harus identik dengan sekolah yang tinggi saja.

Pendidikan juga bisa diperoleh dari pengalaman bekerja dulu, atau juga dari pendidikan singkat seperti kursus atau pelatihan. Dengan pendidikan dan minat, diharapkan usaha yang dijalankan bisa berkembang nantinya.

3. Tidak melulu soal modal

Menjalankan pekerjaan di rumah, identik dengan memiliki sebuah usaha. Usaha yang dijalankan juga identik dengan modal yang cukup besar. Namun kenyataannya ada banyak pengusaha sukses di sekitar kita yang berhasil menjalankan usahanya dengan modal yang kecil.

Bahkan, di antara mereka ada yang mulai menjalankan usahanya tanpa modal sama sekali. Modal memang komponen yang penting yang diperlukan untuk menjalankan usaha di rumah, namun bukanlah faktor penentu utama, apakah usaha tersebut bisa sukses atau tidak.

4. Bekerja keras dan selalu bersyukur

Ketika memutuskan untuk bekerja di rumah dengan menjalankan usaha, selain adanya minat, pendidikan dan modal, usaha juga harus dilakukan dengan kerja keras. Anda harus bekerja keras untuk mengelola usaha tersebut dari awal hingga bisa mencapai kesuksesan.

Dengan bekerja keras, walaupun usaha ini masih skala kecil, bisa membuktikan bahwa yang dijalankan memang benar-benar seorang wirausahawan sejati. Setelah bekerja keras, jangan lupa untuk selalu bersyukur atas apa yang berhasil di dapat dari menjalankan usaha di rumah.

Pastikan minat Anda tinggi terhadap dunia usaha

Minat adalah awal yang baik ketika hendak menjalankan usaha di rumah. Minat juga menjadi dasar apakah usaha tersebut nantinya bisa bertahan lama, atau hanya sementara. Pastikan selalu bekerja keras dan fokus dalam menjalankan usaha tersebut. Jangan lupa juga untuk selalu bersyukur akan hasil yang di dapatkan, agar usaha sekaligus pekerjaan di rumah tersebut bisa berlangsung lama.

 

 

 

Artikel ini dipersembahkan oleh cermati.com

Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty