Ingat 5K Saat Ber-Investasi Properti

By on July 1, 2013 | Artikel ini Sudah di baca 3,212 kali

Ingat 5K Saat Ber-Investasi Properti

Hambatan yang paling besar saat kita memutuskan untuk berinvestasi properti sebenarnya adalah dari diri kita sendiri. Ada banyak sekali orang yang berusaha supaya bisa kaya dengan berinvestasi properti, akan tetapi tak jarang pula mereka gagal. Apabila kita kaya dan mendapatkan keuntungan yang banyak dari bisnis yang satu ini. Maka kita juga harus berusaha dengan sungguh-sungguh. Karena dengan keinginan yang kuat maka bukan tidak mungkin semua bisa didapatkan.

Berbicara mengenai keinginan dengan upaya yang sungguh-sungguh sebenarnya ada “5 K” yang paling utama untuk anda ketahui, apa saja itu? simak berikut ini:

  • Kekayaan

Disini anda harus yakin dengan diri kita sendiri, meskipun sangat klise namun ini terbilang penting. Karena banyak orang tumbuh dewasa namun mereka tidak meyakini akan ditakdirkan untuk menjadi kaya, tapi faktanya semua orang yang tidak bisa menerima kegagalan akan belajar atas kesalahan dari orang lain dalam bidang properti yang justru kemudian menjadikan mereka sukses dan kaya. Jadi pada intinya kekayaan adalah milik semua orang.

  • Kesadaran

Anda harus memiliki pikiran yang jernih, meskipun itu memang membutuhkan motivasi yang tinggi dan mampu untuk mengatasi stress. Rintangan dalam hidup memang sesuatu yang wajar, namun terkadang justru itu yang mengalihkan perhatian kita. Terutama di bisnis properti anda sebagai investor harus sadar akan hal itu , harus bisa mempelajari teknik-tekniknya serta menguasai manajemen waktu. Dengan faktor-faktor tersebut dapat membantu anda menuju kesuksesan dalam berbisnis properti.

  • Komitmen

Apabila anda investor yang membeli sebuah properti, mungkin itu hanya dilakukan dalam waktu yang singkat. Namun apabila tujuan anda kedepan untuk kebebasan finansial, maka waktu singkat tidaklah cukup karena perlu di dedikasikan waktu yang lebih, paling tidak 3 hari untuk mempertimbangkannya. Jadi komitmen seperti itu harus anda miliki, jangan melakukan semaunya dengan singkat tanpa pertimbangan.

  • Kerja Sama

Menjalin suatu hubungan kerja sama dalam berbisnis properti memang diperlukan, terlebih lagi apabila mitra anda lebih memiliki pengalaman dari pada anda, sehingga anda bisa belajar banyak hal. Selain itu dengan bekerja sama akan lebih mudah dalam mencapai tujuan.

  • Kompromi

Kita tahu bahwa emosi dapat menjadi faktor penghalang dalam mencapai kesuksesan. Perlu anda ingat, bisnis properti merupakan bisnis yang didalamnya memerlukan kompromi dan kesepakatan demi mencapai suatu tujuan. Apabila anda tidak bisa melakukan ini maka anda juga akan sulit untuk mencapainya dan bisnis properti anda tidak bisa berkembang.

Dengan memiliki keyakinan dalam diri serta kegigihan dalam berusaha maka kita bisa mengembangkan kekayaan uang kita investasikan pada sebuah properti, selain itu mempunyai pikiran terbuka atas segala hal juga sangat penting. Mungkin ini memang kesepakatan yang tidak mudah, misalnya seperti anda menunda untuk membeli suatu barang yang sangat anda butuhkan dan dengan terpaksa anda mengalokasikan anggaran untuk membeli sebuah properti. Jadi pertimbangkan semua hal untuk menentukan apa yang hendak anda beli, namun perlu anda ingat bahwa dalam membeli sebuah properti yang bisa memberikan anda keuntungan tidak akan terlaksana tanpa mempelajari formula “5K” ini.

Jadi saran yang dianjurkan adalah baca dan pahamilah dengan seksama informasi-informasi pada media cetak yang berisikan seputar properti baik itu tanah, bangunan, rumah dan sebagainya serta mengikuti seminar yang biasa di adakan oleh para pakar investasi properti. Selain mengetahui dan mempelajari tentang faktor fundamental dalam berinvestasi properti, namun yang terpenting adalah dari pengalaman anda sendiri. Sebab bagaimanapun juga pengalaman adalah guru terbaik bagi diri anda sebagai pelaku bisnis di bidang properti untuk mencapai kesuksesan berinvestasi.