IHSG Mulai Tunjukan Kemajuan

By on August 29, 2013 | Artikel ini Sudah di baca 2,978 kali
Pasar Modal

IHSG Mulai Tunjukan Kemajuan

Investasi Saham – Pada perdagangan hari ini Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan akan berada pada support 3.825-3.910 dan resistance 4.040-4.065. IHSG masih mencoba upreversal dari area oversold.

“IHSG sempat membuat khawatir akan penurunan lanjutan, ketika IHSG kembali menabrak target support 3.942-3.958. Namun, IHSG akhirnya dapat melampaui target resisten 3.989-3.998,” kata kepala riset Trust Securities Reza Priyambada di Jakarta, Kamis (29/8/2013).

Reza menambahkan, diharapkan sinyal penguatan ini bukanlah sinyal palsu, dan diharapkan tidak digunakan untuk profit taking sesaat, agar IHSG dapat mencoba mempertahankan laju reboundnya.

“Adanya berita persetujuan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) terhadap rencana buy back saham dari beberapa emiten, cukup direspons positif, meski implementasinya belum terlihat,” jelas dia.

Sementara itu, asing masih tercatat nett sell, meski Rupiah belum menunjukkan tanda-tanda penguatan. Meski belum ada imbas positif dari dirilisnya kebijakan-kebijakan Pemerintah dan Bank Indonesia (BI) untuk meredam pelemahan pasar keuangan, tetapi jelang penutupan IHSG mulai terjadinya dorongan beli sehingga IHSG mampu  rebound.

“Paling tidak, IHSG tidak terus menerus longsor ke target support kami. Di sisi lain, paling tidak IHSG ada perbaikan laju dibandingkan empat hari berturut-turut sebelumnya yang selalu berada di zona merah,” jelas dia.

(Rizkie Fauzian, Okezone)