Harus Tahu Berbagai Tips Membeli dan Menjual Emas Fisik

By on October 19, 2016 | Artikel ini Sudah di baca 705 kali

Investasi Emas – Walaupun trend dunia sekarang sudah semakin maju dan semua perdagangan atau transaksi ekonomi masuk dalam bentuk digital, tapi tetap masih ada beberapa orang yang melakukan transaski ekonomi dalam bentuk fisik. Bentuk perdagangan yang masih menggunakan sistem fisik ini adalah perdagangan emas. Proses jual-beli emas dalam bentuk fisik dianggap leboh dipercaya oleh sebagian orang karena Anda sebagai penjual atau pembeli dapat mengecek langsung emas tersebut tanpa takut merasa seperti membeli kucing dalam karung.
Tulisan berikut ini akan memberikan tips membeli dan menjual emas fisik bagi Anda yang ingin berinvestasi emas dengan metode konvensional.

  1. Jual-Beli Sesuai Kebutuhan
    Sifat manusia adalah serakah dan tidak cepat puas. Tapi tolong tahan sifat alami Anda ketika ingin membeli atau menjual emas. Harga emas yang tinggi harus dikontrol dengan membeli atau menjual dengan sesuai kebutuhan. Artinya ketika membeli emas Anda sudah tahu akan dipakai untuk apa emas tersebut. Dan jika menjual emas, Anda sudah tahu uang hasil penjualan akan digunakan untuk apa. Mari kita hindari sifat pemborosan.
  2. Jual-Beli di Antam
    Tips membeli dan menjual emas fisik selanjutnya adalah dengan mendatangi Antam, atau Aneka Tambang, sebuah perusahaan BUMN yang bergerak dibidang pertambangan. Tapi perlu diperhatikan saat anda membeli atau menjual emas di Antam. Ketika Anda menjual emas, pastikan emas tersebut memiliki surat-surat resmi. Jika Anda membeli emas, simpan baik-baik surat-suratnya, karena kelengkapan surat-surat emas Anda akan memaksimalkan harga emas yang Anda miliki.
  3. Kunjungi Lebih Dari 1 Toko Emas
    Jika Anda berniat membeli atau menjual emas, jangan mudah percaya pada satu toko emas. Anda bisa mengunjungi tolo emas lainnya sebagai perbandingan. Tips membeli dan menjual emas fisik dalam hal memilih toko ini sangat penting karena Anda dapat melihat margin emas yang ada.
  4. Gunakan Pegadaian
    Tanpa bermaksud untuk melakukan promosi, menggunakan jasa pegadaian masuk dalam tips membeli dan menjual emas fisik. Anda bisa mengandalkan pegadaian karena pegadaian sebagai pihak independen sangat bisa diandalkan.
  5. Tempat Yang Nyaman Atau Sesuai Dengan Anda
    Tips membeli dan menjual emas fisik selanjurnya adalah memiliki tempat jual-beli yang nyaman. Memang banyak orang bilang harga terbaik yang paiing penting. Namun selain itu yang paling penting pada awalnya adalah kepercayaan. Tanpa kepercayaan transaksi tidak akan berjalan. Oleh karena itu dipilihlah tempat nyaman bagi Anda.
  6. Konsisten Dengan Keputusan Yang Telah Disepakati
    Kembali ke poin 1 dan 2 yaitu meski kita memiliki harga yang baik namun jika pada saat penyerahan barang terkadang ada toko atau individu yang merubah harga yang sudah disepakati. Hati hati.

Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty