Harga Saham Rendah, Saatnya Untuk Membeli

By on August 20, 2013 | Artikel ini Sudah di baca 2,628 kali
Saham-Investasi

Harga Saham Rendah, Saatnya Untuk Membeli

Investasi Saham – Pada perdagangan hari ini diperkirakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) akan berada pada support 4.285-4.310 dan resistance 4.430-4.455. IHSG masih melanjutkan downreversal mendekati area oversold.

“Kurang kondusifnya sentimen, membawa IHSG di bawah target support 4.555-4.586. Bahkan, saat utang gap 4.495-4.504 tertutupi, laju IHSG juga kian longsor,” ujar Kepala Riset Trust Securities Reza Priyambada di Jakarta, Selasa (20/8/2013).

Menurutnya, IHSG masih akan melanjutkan pelemahan. Namun, besarnya pelemahan ini sangat bergantung pada pasar. Pelemahan bisa saja mulai berkurang, jika pelaku pasar tidak terlalu panik.

“Pelaku pasar tidak panik dengan kondisi yang suka-tidak-suka akan terjadi, terutama dengan kondisi makro dan kemungkinan adanya aksi beli memanfaatkan rendahnya harga saham,” jelas dia.

Sementara itu, masih adanya imbas pelemahan di bursa saham AS dan kurang kondusifnya sentimen yang ada, membuat IHSG memperpanjang pelemahannya. Menurutnya, nilai tukar Rupiah yang terus longsor, membuat kondisi makin tidak kondusif dan berimbas pada aksi jual berlebihan dari para investor.

“Pelaku pasar melihat perekonomian Indonesia akhir-akhir ini menunjukkan data negatif secara bertahap, yang menunjukkan perlambatan pertumbuhan ekonomi, lonjakan inflasi, dan peningkatan defisit neraca perdagangan dan neraca berjalan,” imbuhnya.

(Rizkie Fauzian, Okezone.com)