Harga Emas Turun Dipicu Kebijakan The Feed

By on March 21, 2013 | Artikel ini Sudah di baca 1,667 kali

Harga Emas Turun Dipicu Kebijakan The Feed

Harga kontrak emas dunia kembali ditransaksikan menurun tadi malam (20/3). Mengutip data Bloomberg, pada pukul 14.59 waktu New York, harga kontrak emas untuk pengantaran Februari turun 0,3% menjadi US$ 1.606,40 per troy ounce di Comex, New York.

Sebelumnya, harga si kuning kinclong turun 0,2% menjadi US$ 1.607,50 per troy ounce.

Kemarin (19/3), harga emas sempat diperdagangkan di posisi US$ 1.615 per troy ounce, yang merupakan level tertinggi sejak 26 Februari lalu.

Penurunan harga logam mulia dari level tertingginya dalam tiga pekan terakhir ini terjadi setelah the Federal Reserve memangkas prediksinya untuk tingkat pengangguran AS.

“Kondisi pasar tenaga kerja AS telah menunjukkan sejumlah sinyal pemulihan dalam beberapa bulan terakhir. Namun, tingkat pengangguran masih tinggi,” demikian pernyataan the Federal Open Market Committee di Washington. Selain itu, para petinggi the Fed juga menurunkan outlook tingkat pengangguran di 2013 dan 2014.

“Secara keseluruhan, FOMC cukup optimistis. Hal itu dapat dilihat dari diturunkannya prediksi angka pengangguran AS,” jelas Bart Melek, head of TD’s commodity strategy TD Securities.(Sumber Kontan)