Harga Emas Naik Tipis Terpicu Pelemahan Dolar AS

By on August 6, 2013 | Artikel ini Sudah di baca 2,577 kali
Timbangan Emas

Harga Emas Naik Tipis Terpicu Pelemahan Dolar AS

Investasi Emas – Harga emas naik tipis pada perdagangan Selasa (6/8/2013) pagi ini mengekor pelemahan nilai tukar mata uang dolar Amerika Serikat (AS), mengutip laman Reuters.

Namun harga logam mulai ini tetap mendekati level terendah dalam dua pekan karena penguatan data ekonomi AS dan Inggris yang menekan harga emas.

Harga emas di pasar spot naik 0,15% menjadi US$ 1.305,26 per ounce. Sementara harga emas AS naik US$ 2 menjadi $ 1.304,70 per ounce.

Emas telah kehilangan hampir seperempat dari nilainya tahun ini karena kekhawatiran Federal Reserve AS akan mengekang pembelian obligasi seiring tanda-tanda pemulihan sektor perumahan dan pasar tenaga kerja di negara tersebut.

Pertumbuhan di sektor jasa AS rebound dari level terendah sejak tiga tahun lalu, mengacu pada data yang dilansir Senin.

Di sisi lain, perekonomian dan aktivitas perusahaan di Inggris dan zona euro mulai bergerak meskipun secara pelan pada bulan Juli untuk pertama kalinya dalam 18 bulan.

The Fed kemungkinan besar akan kembali melanjutkan program pembelian obligasi setelah tingkat pengangguran di AS turun pada bulan lalu, menurutu keterangtan pejabat di Bank Sentral.

(Nurmayanti, Liputan6 News)