Hal-Hal Apa Sajakah yang Perlu Diwaspadai Ketika Bertrading?

By on February 1, 2017 | Artikel ini Sudah di baca 392 kali

Edukasi – Trading bukanlah kegiatan yang mudah untuk dilakukan. Inilah mengapa banyak orang yang masih enggan untuk terjun menjadi seorang trader. Modal awal menjadi seorang trader adalah kemampuan individual, seperti prinsip trading, ketajaman analisis, strategi, dan skill. Sayangnya masih ada satu hal yang penting dan sederhana namun sering dilupakan, yaitu kehati-hatian. Resiko bertrading dapat dikatakan cukup besar. Tidak banyak yang bisa mentolerir resiko dalam bertrading. Sebenarnya sih tidak sulit untuk mencegah kerugian dan hal-hal yang tidak diinginkan, yaitu dengan bersikap waspada. Banyak hal-hal yang perlu diwaspadai ketika bertrading. Apa sajakah? Yuk kita lihat saja daftarnya berikut ini.

1. Memperhatikan Sinyal Moving Average

Trader pemula wajib berhati-hati dengan salah satu sinyal trading yang terjadi ketika MA melakukan crossover atau persilangan. Dalam persilangan ini, moving average berperiode jangka pendek akan melintasi moving aberage dengan periode jangka panjang. Jangan mudah tertipu dengan fenomena ini, karena ini bukanlah indikasi bearish atau bullish. Hal ini dapat diartikan bahwa harga rata-rata periode jangka pendek berada di nilai yang sama dengan harga rata-rata jangka panjang.

2. Jangan Sampai Salah Memilih Broker

Semakin banyak yang berminat menjadi trader, maka semakin banyak pula broker yang bermunculan. Ini adalah salah satu hal yang perlu diwaspadai ketika bertrading. Tidak ada salahnya untuk bertanya ke teman, membaca blog, atau gabung ke forum dalam mendapatkan masukan mengenai broker yang baik.

3. Berhati-hati dalam Menafsirkan Berita

Tidak sedikit informasi dan sumber berita yang menjebak. Hanya karena Anda sudah meneliti data-data dan merumuskannya, bukan berarti Anda bisa membuat secara sepihak. Sebagai seorang trader, belajarlah untuk membedakan sumber berita dan informasi yang benar-benar terpercaya.

4. Memakai Sinyal Stochastic

Pintar menganalisis rasanya tidak cukup, jika Anda kurang waspada. Jaga kepala Anda tetap dingin dan selalu ingat hal-hal yang perlu diwaspadai ketika bertrading. Terkadang trader terkecoh oleh persilangan garis stochastic saat harga telah mencapai oversold atau overbought. Kebanyakan trader mengira hal ini menyebabkan anomali atau pembalikan arah tren. Kenyataannya, tak jarang sinyal stochastic berakhir namun harga tetap berlanjut dan tidak terjadi pembalikan tren.

5. Membaca Candlestic

Di titik tertentu, harga akan menampakkan kecenderungan untuk kembali. Dapat dikatakan hal ini terjadi ketika kaum seller dan buyer berada di titik yang seimbang. Akibatnya harga akan cenderung berakhir tepat saat diawal candle harga dibuka. Namun sebaiknya Anda fokuskan pikiran Anda sampai candlestic benar-benar berakhir dan akhirnya sampai ke pembukaan yang baru.

Itulah beberapa hal yang perlu diwaspadai ketika bertrading. Perlu juga mengatur mindset Anda dan mengatur rasa emosional dalam bertrading. Jangan sampai tuh ketagihan untuk trading secara berlebihan dan sembarangan mengambil resiko. Selamat bertrading.

Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty