Fed’s Lockhart: Fed Jangan Gegabah Mengenai QE

By on April 3, 2013 | Artikel ini Sudah di baca 2,573 kali

Fed’s Lockhart: Fed Jangan Gegabah Mengenai QE

Federal Reserve seharusnya “menunggu dan melihat” untuk beberapa bulan kedepan sebelum memutuskan untuk mengurangi program pembelian obligasi, kata Denis Lockhart, presiden Federal Reserve Atlanta, pada hari Selasa.

“Data positif untuk beberapa bulan kebelakang, terutama dalam berbagai data ketenagakerjaan, memberikan saya keyakinan bahwa perekonomian telah memiliki daya tarik yang sebenarnya dan tidak mungkin untuk terpuruk lagi,” kata Lockhart dalam pidatonya kepada grup bisnis di Brimingham, Ala.

Perekonomian terlihat “berkembang secara bertahap, namun ke arah yang positif,” ujarnya, dan beberapa resiko penurunan perekonomian telah berkurang. Namun penting bagi kita untuk tetap berhati-hati dengan membaiknya tren data ketenagakerjaan akhir-akhir ini, kata Lockhart.” Kami melihat data yang kuat pada awal bulan di tahun 2012, namun di pertengahan tahun perekonomian mulai koreksi. Jadi saya pikir tepat untuk kita berhati-hati, karena kita perlu lebih banyak petunjuk,” katanya.

Lockhart, bukan anggota komite yang memberikan suara pada penetapan suku bunga Fed pada tahun ini, dia mengatakan bahwa keputusan untuk pembatasan pembelian obligasi bisa terjadi pada akhir 2013 atau awal 2014 dengan tidak merugikan perekonomian.