Euro Naik di Tengah Ke Tidak Pastian Kebijakan ECB

By on June 5, 2013 | Artikel ini Sudah di baca 2,687 kali

Euro Naik di Tengah Ke Tidak Pastian Kebijakan ECB

Pada pergerakan forex pagi hari ini ( 06/05 ), kurs mata uang Euro secara umum menunjukkan pergerakan naik terhadap Dollar AS setelah dibuka pada 1.307 di awal perdagangan (00.00 GMT). Mata uang tersebut telah menguat sekitar + 11 pips atau sekitar + 0.08 % dan pada saat berita ini diturunkan nilai bergulir terpantau berada pada 1.3081.

Namun di tengah kenaikan Euro yang bergulir hari ini, dikutip dari MonexNews diprediksikan bahwa Euro akan tergelincir versus Dollar AS setelah Jerman dikabarkan telah mengantungi dukungan dari Perancis untuk menunda aturan tentang penyaluran bantuan sektor perbankan secara langsung dari fasilitas pendanaan zona Euro. Berlanjutnya penurunan harga produsen di bulan April juga turut membebani Euro. Namun fokus utama investor tetap tertuju ke pertemuan kebijakan ECB pada hari Kamis besok, serta konferensi pers Presiden ECB Mario Draghi untuk mencari petunjuk tentang prospek penurunan suku bunga.

“Euro kembali berada di bawah tekanan sejak pemberitaan tentang ESM muncul,” kata Daragh Maher, seorang analis mata uang pada HSBC Holdings Plc. di London.