Emas Apakah Semakin Lama Menyimpannya Semakin Untung?

By on February 25, 2016 | Artikel ini Sudah di baca 323 kali

Investasi Emas – Emas merupakan salah satu produk investasi yang banyak diminati oleh masyarakat sejak dulu. Mulai dari orang – orang yang tidak mampu hingga bermodal besar telah menjadikan barang yang satu ini sebagai investasi mereka untuk jangka panjang. Harga emas yang terus meningkat dari waktu ke waktu merupakan salah satu alasan mengapa logam mulia ini banyak diminati sebagai alat investasi. Namun masih saja ada yang sering bertanya – tanya emas apakah semakin lama menyimpannya semakin untung atau tidak.

Emas yang digunakan untuk investasi dapat berwujud perhiasan, keping emas, atau emas batangan dengan pecahan yang bermacam – macam. Bagi para wanita, emas berupa perhiasan tidak hanya sebatas sebagai investasi jangka panjang tetapi juga sebagai koleksi perhiasan mereka. Jadi mereka menggunakan perhiasan sembari berinvestasi. Pada dasarnya menginvestasikan uang dalam bentuk emas hampir sama seperti berinvestasi di bidang properti. Hanya saja skalanya mungkin lebih kecil.

Pasalnya dengan modal yang relatif kecil, katakanlah hanya beberapa juta saja kita sudah dapat membeli emas untuk investasi. Hal ini memungkinkan seseorang untuk berinvestasi sedikit demi sedikit. Ketika mempunyai banyak uang mereka dapat membeli emas dalam jumlah banyak tetapi pada saat modal yang ada hanya sedikit dapat membeli hanya beberapa gram emas saja. Emas tersebut dapat disimpan selama beberapa tahun untuk dijual ketika harganya naik.

Harga Emas Terus Naik

Emas apakah semakin lama menyimpannya semakin untung? Tentu saja jawabannya ya. Harga emas semakin lama semakin meningkat. Apalagi jika jangka waktu menyimpannya sudah puluhan tahun, emas tersebut harganya dapat berkali – kali lipat dari harga awal saat membelinya. Emas di era tahun 90an harganya tidak sampai Rp 100 ribu per gram. Sementara itu saat ini harga emas sudah menembus angka sekitar Rp 500 ribu per gram. Hal ini menunjukkan bahwa harga emas telah mengalami peningkatan yang besar jika disimpan dalam waktu yang lama.

Rekomendasi Jangka Waktu Menyimpan Emas

Investasi emas sangat cocok untuk orang – orang yang tidak terburu – buru dalam mendapatkan keuntungan. Keuntungan yang besar akan didapatkan jika emas tersebut telah disimpan selama lebih dari 10 tahun karena harganya dapat berlipat – lipat ganda. Jika emas hanya disimpan dalam waktu 1 sampai 3 tahun, kemungkinan untungnya kecil atau keuntungan yang didapat dari penjualan hanya sedikit. Jadi emas sebenarnya kurang cocok untuk investasi jangka pendek

Kapan Waktu Membeli Emas

Harga emas di pasaran saat ini sangat fluktuatif walaupun seliish harganya cenderung tidak terlalu jauh. Pada prinsipnya, membeli emas sebaiknya dilakukan saat harga emas tersebut turun. Walaupun penurunn harga emas sendiri tidak terlalu signifikan, tetapi jika Anda membelinya dalam jumlah banyak saat harganya turun, tentu saja ini akan memberikan banyak keuntungan untuk Anda

Investasi Emas Untuk Modal Kecil

Bagi Anda yang masih ragu – ragu dengan emas apakah semakin lama menyimpannya semakin untung karena takut mengeluarkan modal besar saat membeli emas, Anda dapat membelinya dengan cara dicicil. Saat ini Pegadaian telah menawarkan pembelian emas dengan cara dicicil. Hal ini tentunya memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk melakukan investasi emas tanpa harus mengeluarkan biaya besar. Selain itu sistem pembelian yang dilakukan dengan cara mencicil ini juga mengurangi kekhawatiran investor dalam menyimpan emas yang banyak di rumah
Seperti yang diketahui penyimpanan emas kadang menjadi kendala tersendiri bagi para investor. Faktor keamanan tentu menjadi salah satu faktor utama seperti takut dicuri atau hilang. Dengan sistem pembelian dicicil, pembeli tentunya akan mendapatkan emas tersebut setelah selesai dicicil.

Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty