‘Duet Maut’ Pegadaian dan Peruri Resmi Luncurkan Emas Batangan

By on May 17, 2013 | Artikel ini Sudah di baca 2,051 kali

‘Duet Maut’ Pegadaian dan Peruri Resmi Luncurkan Emas Batangan

Kerjasama tersebut direalisasikan dengan melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman Bersama yang ditandatangani oleh Direktur Utama Pegadaian Suwhono dan Direktur Utama Perum Peruri Prasetio di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Jumat (17/5/2013).

Direktur Utama Pegadaian Suwhono mengatakan, ruang lingkup kerjasama tersebut sebagai sinergi BUMN untuk meningkatkan kinerja dari masing-masing perusahaan BUMN dan untuk memenuhi prinsip Good Corporate Governance serta efisiensi dan efektivitas BUMN.

“Ini sejalan dengan imbauan pemerintah dalam hal ini Kementerian BUMN agar seluruh BUMN menjalin kemitraan,” kata dia.

Selain itu, Perum Peruri telah mendahului pencetakan emas batangan dan mempunyai kemampuan memproduksi barang-barang yang berkualitas dan security produk sehingga dengan adanya kerjasama ini diharapkan Perum Peruri dapat mencukupi kebutuhan PT Pegadaian.

Saat ini, Pegadaian memiliki beragam produk dan layanan diantaranya pemberian pinjaman dengan sistem gadai, pemberian pinjaman kepada usaha mikro dengan sistem fidusia, layanan penjualan emas logam mulia dan produk-produk lainnya. Ketersediaan layanan juga semakin optimal dengan dukungan jaringan 4700 outlet yang tersebar di seluruh penjuru Indonesia. (Dewi Rachmat Kusuma, Detikfinance)