Dropshipper? Sudah Profesionalkah Sistem Telepon Bisnis Anda?

By on January 14, 2015 | Artikel ini Sudah di baca 3,273 kali

Dropshipper? Sudah Profesionalkah Sistem Telepon Bisnis Anda?Start-Up Bisnis – Dewasa ini, untuk memulai dan melakukan bisnis, Anda tidak harus menganggarkan dana sendiri untuk setiap stok barang. Artinya anda dapat menjadi retailer katalog alias dropshipper. Walaupun demikian, bukan berarti Anda tidak harus mengerjakannya tanpa modal. Sekurang-kurangnya Anda harus memiliki saluran telepon yang khusus melayani para pelanggan. Selain saluran telepon, Anda dapat menggunakan akses lain seperti sms, atau berbagai messenger yang tersedia lengkap di Internet. Anda dapat pula menggunakan fasilitas chatting yang biasanya telah terintegrasi atau dapat diunduh untuk smartphone. Untuk pendukung, website dan sosial media dapat digunakan sebagai sarana sosialisasi. Namun tetap saja alat komunikasi yang paling cepat adalah yang mutlak digunakan untuk mempercepat transaksi. Di sini kami akan mengulas sedikit tentang pentingnya saluran telepon bagi suksesnya bisnis dropshipping Anda.

Dropshipping memiliki cara kerja sendiri. Banyak pertimbangan di mana dropshipper lain tak harus ikut berurusan terhadap hal yang sangat penting bagi dropshipper. Untuk nama-nama, proses pemesanan, pergudangan dan pengiriman harus tertata untuk efisiensi secara maksimal. Mempertahankan kontrol atas departemen persediaan dan penerimaan juga sangat penting untuk keberhasilan bisnis Anda. Di atas semua itu, bagaimanapun, dropshipper  harus memiliki sistem telepon bisnis yang berkualitas.

Mengingat fakta bahwa mayoritas pelanggan akan menghubungi Anda melalui telepon, sangatlah  penting untuk tidak hanya dapat menangani volume panggilan pada saat puncak, namun juga untuk memberikan perwakilan layanan pelanggan Anda dengan fitur yang mereka butuhkan untuk melakukan pekerjaan mereka dengan maksimal. Sistem telepon bisnis harus mampu tidak hanya menempatkan pelanggan yang berhubungan dengan Anda, namun  juga menawarkan fleksibilitas routing, pesan suara dan meneruskan pilihan untuk sisi administrasi perusahaan Anda. Acapkali, pembuat perbedaan bagi retailer  katalog bukanlah menyediakan produk yang mereka jual, namun menyediakan layanan di balik produk-produk tersebut. Orang-orang yang ingin membeli akan memiliki pertanyaan tentang item yang tak dapat dijelaskan oleh gambar sederhana dan deskripsi singkat. Sebagian besar perusahaan memiliki perwakilan layanan yang menerima perintah dan spesialis produk yang akrab dengan persediaan-persediaan terbaru.

Penting bagi spesialis produk untuk memiliki akses ke sistem telepon yang akurat dan mudah yang akan memungkinkan mereka untuk menerima dan mentransfer panggilan antar departemen. Setelah kontak awal dengan perwakilan penjualan, transfer paling umum dari pelanggan yang menunggu biasanya akan ke spesialis produk dan mudah-mudahan kembali ke agen penjualan. Seorang pelanggan yang terputus  secara tidak sengaja ketika sedang melakukan panggilan selama transfer ini mungkin tidak akan menelepon kembali. Selain itu, pelanggan yang dibuat untuk menunggu selama waktu yang lama tanpa pesan otomatis ‘berterima kasih kepada mereka karena kesabaran mereka’ adalah contoh utama dari pendapatan yang hilang yang bisa dibatasi oleh sistem telepon bisnis yang tepat. Secara keseluruhan, sistem telepon bisnis yang dipikirkan dengan baik merupakan kebutuhan yang tidak terpisahkan bagi setiap perusahaan, serta sangat penting bagi dropshipper.