Diantara Trading atau Gambling – Termasuk Manakah Anda?

By on September 14, 2016 | Artikel ini Sudah di baca 444 kali
Trader Profesional

Edukasi – Dunia trading seringkali disamakan dengan perjudian. Memang benar jika ada beberapa trader yang benar-benar bersungguh-sungguh dan juga ada beberapa yang hanya memang sekedar bertaruh. Namun dua ciri trader yang bertolak belakang ini pastinya memiliki tujuan yang sama, yaitu untuk mengembangkan modal dan mencapai profit. Lalu, apa yang bisa membedakan keduanya? Hal ini membawa kita ke pertanyaan: Trading atau gambling – termasuk manakah Anda?

Kegiatan trading terkadang salah disikapi. Ada perbedaan mendasar antara trader yang memiliki kesungguhan dengan yang hanya bertaruh, terlepas apakah mereka trader pemula atau sudah paham sepenuhnya. Untuk mengetahui manakah yang paling mencerminkan diri Anda, mari kita lihat perbedaan antara keduanya.

Memiliki Rencana dan Peraturan

Dari awal bertrading saja, kita sudah bisa membedakan mana trading yang benar-benar bertrading atau gambling. Bertrading memerlukan rencana dan peraturan sendiri yang dijadikan sebagai patokan. Rencana ini biasanya berisi target profit, target loss, dan juga strategi forex yang paling tepat. Dengan menjalankan rencana secara disiplin, Anda bisa dengan mudah mencapai profit. Hal ini jelas berbeda dengan trader yang hanya bertaruh. Mereka cenderung mengesampingkan pembuatan rencana dan melakukan trading hanya berdasarkan feeling.

Bersikap Tenang

Dimanapun orang yang tenang akan selalu menang. Profesionalitas seorang trader terlihat dari bagaimana  mereka bersikap. Trader yang memiliki kesungguhan dapat mengendalikan ketakutan dan juga keserakahan. Mereka selalu berusaha untuk selalu menjaga kepala mereka tetap dingin namun tetap dengan semangat yang membara. Sedangkan trader yang bertaruh cenderung melakukan trading secara membabi buta. Perasaan penasaran dan balas dendam seringkali meliputi diri mereka. Emosi yang tidak terkontrol inilah yang nantinya akan membawa diri Anda dalam kegagalan.

Manajemen Resiko yang Baik

Banyak trader yang mendapat profit instan, atau hanya dalam jangka waktu sebentar. Ini dikarenakan proses yg mereka jalani juga instan. Keuntungan sesaat merupakan ciri paling besar dari trader yang menyikapi trading sebagai judi. Mereka cenderung melakukan trading secara besar-besaran tanpa memikirkan manajemen resiko mereka. Trader profesional dan sukses harus bisa mendapat profit secara kontinyu. Biasanya mereka akan menyesuaikan modal dan manajemen resiko agar bisa berjalan secara berkesinambungan.

Layaknya lari maraton, manakah yang Anda pilih – lari pelan namun pasti atau lari secepat mungkin menuju finish? Lari secepat mungkin akan cepat menghabiskan tenaga dan berakhir dengan kegagalan menuju finish. Sedangkan lari pelan namun pasti bisa membimbing Anda menuju finish dalam waktu yang tepat. Perumpamaan ini bisa diaplikasikan dalam cara trading. Diantara trading atau gambling – termasuk manakah Anda? Hal ini bisa dilihat dari sikap dan kesungguhan Anda dalam menghadapi market. Lalu manakah yang lebih baik? Tentu saja trader yang benar-benar melakukan trading. Sudah waktunya Anda bersikap dan merubah diri Anda menjadi lebih baik lagi. Semoga bermanfaat.

Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty