Di London, Harga Emas Jatuh

By on August 22, 2013 | Artikel ini Sudah di baca 2,456 kali
Pasar Emas

Di London, Harga Emas Jatuh

Investasi Emas – Harga emas di pasar London terjatuh pada transaksi pagi waktu setempat. Catatan Bloomberg menunjukkan, pada pukul 09.37 waktu London, harga kontrak emas untuk pengantaran cepat turun 0,6% menjadi US$ 1.363,29 per troy ounce. Sementara, harga kontrak emas untuk pengantaran Desember turun 0,7% menjadi US$ 1.362,60 per troy ounce di Comex, New York.

Salah satu sentimen negatif yang memperberat langkah emas adalah aksi wait and see investor atas rilis hasil pertemuan the Federal reserve yang berlangsung pada Juli lalu. Banyak pihak mensinyalir, hasil pertemuan tersebut akan memberikan sinyal kapan penentu kebijakan AS memangkas nilai stimulusnya.

“Akan sangat sulit mempertahankan pemintaan fisik emas di harga tinggi saat posisi bargaining-nya rendah. Fokus pasar akan terarah pada hasil pertemuan the Fed Juli lalu,” papar Andrey Kryuchenkov, commodity strategist VTB Capital di London.

Catatan saja, harga emas sudah anjlok 19% pada tahun ini seiring hilangnya kepercayaan investor terhadap emas sebagai safe haven.

(Barratut Taqiyyah, Kontan)