Contoh Pebisnis Sepatu Anak Muda Sukses di Indonesia

By on March 11, 2016 | Artikel ini Sudah di baca 367 kali

Inspirasi Bisnis – Bisnis dunia fashion saat ini memang dikatakan sedang merebak. Kesadaran seseorang dalam menggunakan pakaian dan aksesoris dengan tepat dapat membuat anda memiliki penampilan yang menawan. Salah satu fashion item yang kini diburu adalah sepatu, hal ini menyebabkan bisnis sepatu sedang mendapatkan banyak perhatian dari kalangan anak muda. Menikmati laba dari usaha sepatu untuk anak muda memang tidak mudah, bisnis sepatu dinilai menghasilkan keuntungan dengan margin yang besar meski awalnya tidak banyak memiliki modal. Beberapa jenis usaha sepatu anak muda yang awalnya berawal dari bisnis kecil kecilan antara lain adalah :

Brodo

Yukka Harlanda dan juga Putra Dwi Kurnia adalah 2 pemuda yang memiliki pengetahuan dan juga nilai artistik yang tinggi. Hal ini membawa mereka untuk bisa Menikmati laba dari usaha sepatu untuk anak muda. Betapa tidak, kedua pemuda ini memulai bisnis hanya dari keisengan membuat sebuah sepatu dikala menjalankan tugas akhir mereka. Yukka dan Putra adalah salah satu lulusan Institut Teknologi Bandung yang berhasil membuat sebuah Brand Footwear bernama Brodo. Brand ini kini sudah sangat diterima masyarakat kalangan atas karena kualitasnya yang juara.

Yukka dan Putra awalnya hanya iseng mencari gambar sepatu sepatu di internet, kemudian mereka melakukan pemolesan desain sesuai dengan keinginan mereka. Gambar yang mereka buat ini kemudian mereka bawa ke pengrajin sepatu di Bandung untuk penggunaan pribadi. Tapi melilhat produknya ternyata banyak mendapat perhatian dari rekannya maka produk ini mulai dijual oleh mereka. Dari modal 7 juta mereka kini bisa Menikmati laba dari usaha sepatu untuk anak muda sekitar 200 hingga 300 juta tiap bulannya dan mendapatkan omzet 3 kali lipat jika menjelang hari raya.

Amble

Selain Yukka dan juga Putra ada juga pelaku bisnis yang dapat Menikmati laba dari usaha sepatu untuk anak muda dengan nilai omzet tinggi yaitu Agit Bambang Suswanto. Agit adalah salah satu pemilik footwear yang mengandalkan kemampuan pengrajin lokal untuk membawa produknya bersaing dipasaran. Amble footwear dimulai dari 13 produk sepatu yang diproduksi oleh Agit. Dengan modal awal yang sangat sedikit itu, Agit kini bisa memproduksi sepatu dengan jumlah 600 hingga 1000 pasang setiap bulannya. Dengan harga 300 ribu hingga 600 ribu perpasang, Agit berhasil mendapatkan keuntungan dengan margin 30% dari setiap penjualan.

Untuk mendapatkan pencapaian ini memang tidak mudah bagi Agit, ia tentunya harus melakukan berbagai macam langkah terutama mempelajari pasar dari sepatu tersebut. Produk produk yang dimiliki oleh Agit juga harus mengikuti tren sepatu yang saat ini sedang in, sehingga produknya tetap berjiwa muda dan mendapat tempat dihati masyarakat.

NSBWZ a.k.a Nice Shoes Be Wonder Zhoe

Selain pengusaha pria, ada juga pengusaha sepatu wanita yang memilih menekuni dunia bisnis sepatu. Wanita bernama Nabila Shamhana Bawazier ini salah satunya. Ia melakukan usahanya dengan bermodal pengetahuan marketing mengenai popularitas sepatu hak tinggi di kalangan wanita. Hal ini menyebabkan Nabila memberanikan dini untuk memulai bisnis sepatunya. Nabila kini bisa mengantongi omzet sebesar 60 juta rupiah perbulan. Semua penjualan awalnya dilakukan dengan cara online melalui media sosial, salah satunya adalah instagram. Kini sepatu Nabila sudah memiliki gerai sendiri di Bogor. Kepandaiannya memanfaatkan peluang membuat ia kini dapat menikmati Menikmati laba dari usaha sepatu untuk anak muda.