Cermat Memilih Manajer Keuangan Jangan Sampai Tertipu Keuntungan Besar

By on February 18, 2016 | Artikel ini Sudah di baca 307 kali

Investasi Reksadana – Cermat memilih manajer keuangan jangan sampai tertipu keuntungan besar saat anda memutuskan untuk melakukan investasi. Di zaman modern ini banyak masyarakat yang sudah sadar akan penting nya investasi dan melakukan investasi. Melakukan investasi merupakan salah satu cirri dari masyarakat urban. Terdapat banyak jenis investasi yang dapat di pilih oleh masyarakat, dan salah satu yang sering menjadi banyak pilihan ialah investasi reksadana. Jenis investasi reksadana ini menjadi jenis investasi yan favorit dan banyak di pilih karena jenis investasi ini mudah di mengerti oleh sebagian besar kalangan masyarakat. Selain itu, investasi ini juga mudah dilakukan dan tidak memerlukan modal yang sangat besar.

Apakah anda tertarik untuk melakukan investasi reksadana? Jika iya, maka yang harus pertama anda lakukan ialah memahami tentang reksadana tersebut, kemudian hal penting lain yang harus di lakukan ialah memilih manajer keuangan. Manajer keuangan ini akan sangat berpengaruh besar terhadap investasi anda. Manajer keuangan ialah yang mengelola dan pihak yang bertanggung jawab terhadap investasi anda, sehingga akan menentukan apakah investasi yang anda lakukan akan untung atau sebaliknya. Maka dari itu, saat anda memutuskan untuk melakukan investasi reksadana, maka anda harus memilih manajer keuangan yang tepat. Lalu bagaimana cara cermat memilih manajer keuangan jangan sampai tertipu keuntungan besar?

Cek legalitas ke OJK

Hal pertama yang harus anda lakukan saat akan memilih manajer keuangan untuk mengurus investasi reksadana anda ialah mengecek dan memastikan bahwa perusahaan investasi reksadana yang akan pilih telah terdaftar di pemerintahan.

Bagaimana cara memastikan bahwa perusahaan investasi tersebut telah terdaftar? Hak itu mudah untuk dilakukan, anda hanya perlu mengeceknya melalui OJK ( Otoritas Jasa Keuangan ), yaitu suatu lembaga yang bertanggung jawab mengenai masalaha keuangan yang ada di Indonesia. OJK akan memberikan informasi tentang perusahaan investasti yang telah terdaftar di sana sehingga anda bisa memilihnya sebagai manjer keuangan untuk investasi anda. Anda dapat mengakses website resmi OJK untuk mengetahui daftar perusahaan investasi yang ada di Indonesia.

Pastikan reputasi dan pengalamanya

Setelah memastikan bahwa perusahaan investasi yang akan anda pilih sebagai manejer keuangan terdaftar di OJK, maka hal selanjutnya yang harus anda lakukan ialah memastikan bahwa perusahaan tersebut tidak memiliki masalah yang buruk yang berhubungan dengan klien-kliennya. Sehingga anda akan merasa aman berinvestasi. Selain itu, anda juga harus memilih perusahaan investasti yang sudah memiliki pengalaman setidaknya 5 tahun sebagai perusahaan investasi.

Pastikan kinerjanya

Kemudian yang selanjutnya ialah memastikan kinerja perusahaan investasi tersebut. Untuk mendapatkan untung dari investasi yang anda lakukan tentunya harus didampingi dengan manajer keuangan yang professional dan memiliki kinerja yang bagus. Pastikan untuk melihat catatan kinerja manajer investasi yang akan dipilih. Lihat apakah prestasinya naik turun atau konsisten. Pastikan untuk memilih manajer investasi yang kinerjanya konsisten dan memiliki catatan yang bagus. Itu bisa menjadi jaminan anda untuk mendapatkan hasil yang lebih bagus.
Selain itu, anda juga harus mengetahui bagaimana cara kerja manajer investasi tersebut sehingga anda bisa menyesuaikannya dengan cara anda. Beberapa manajer investasi berani unuk mengambil resiko tinggi untuk mendapatkan hasil yang lebih pula. Sedangkan beberapa diantaranya lebih suka untuk bermain aman. Tipe mana yang akan anda pilih, sebaiknya pertimbangkan dengan baik.

Anda harus ingat dalam melakukan investasi anda harus cermat memilih manajer keuangan jangan sampai tertipu keuntungan besar.

Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty