Cermat Melakukan Investasi Properti Tanah

By on June 14, 2016 | Artikel ini Sudah di baca 322 kali

Investasi Properti – Tanah termasuk kedalam kategori investasi properti. Investasi properti berupa tanah merupakan salah satu dari pilihan yang terbaik karena sama halnya dengan emas, tanah tidak akan terpengaruh dengan inflasi. Investasi properti merupakan golongan investasi yang riil. Namun begitu, sam halnya dengan jenis investasi lainnya, investasi properti termasuk tanah bisa menjadi menguntungkan atau sebaliknya. Tentunya anda tidak akan ingin investasi anda berujung tidak menguntungkan. Tentunya jika ingin investasi tanah menjadi menguntungkan maka perlu diketahui kelebihan dan kelemahan pada investasi tanah. Sehingga anda dapat mengambil keputusan yang bijak saat akan melakukan kategori investasi properti dalam bidang tanah.

Lokasi Pemilihan Tanah

Hal yang sangat mendasar dan penting saat memilih tanah sebagai pilihan investasi ialah memilih tanah yang berada di lokasi yang strategis. Ada beberapa faktor yang bisa sangat menguntungkan saat memilih tanah yang memiliki lokasi yang strategis yang bisa menjadi pertimbangan yaitu sebagai berikut.

  • Tanah tersebut mudah untuk diakses. Pada jaman modern ini mobilitas adalah hal yang sangat penting karena akan dapat menghemat waktu. Mobilitas haruslah efisien karena itu memilih tanah yang mudah diakses terutama dari jalan utama menjadi hal yang sangat penting untuk dilakukan.
  • Berlokasi di persimpangan jalan utama. Tanah yang berlokasi strategis biasanya tanah yang terdapat pada persimpangan jalan utama di suatu kota. Baik itu kota besar ataupun kecil, pilihan tanah yang berada pada persimpangan jalan utama merupakan pilihan yang baik karena daeah tersebut akan berkembang menjadi kawasan bisnis yang tentunya akan menguntungkan dimasa mendatang.
  • Tanah tersebut dekat dengan lokasi tol atau tanah yang diprediksi akan mejadi lahan yang aktif untuk pembangunan industri dan komersil.
  • Tanah yang berlokasi ataupun dekat dengan lokasi pemukiam penduduk yang cukup sinifikan. Akan lebih bail lagi tanah tersebut merupakan jalur menuju perumahan kelas atas yang bisa dijadikan sebagai lahan bisnis seperti bisnis kafe dan semacamnya.
  • Tanah dengan tingkat kenaikan harga yang bagus dari tahun ke tahun dan juga memiliki nilai jual yang bagus. Dan juga penting sekali untuk memilih tanah yang mudah untuk dijual.

Legalitas Tanah

Legalitas juga termasuk hal yang sangat penting untuk diperhatikan saat anda hendak membeli tanah untuk investasi. Dalam menentukan legalitas suatu tanah, ada tiga faktor yang harus sangat diperhatikan. Pertama tanah tersebut bukanlah tanah sengketa. Pastikan terlebih dahulu bahwa tanah yang hendak dijadikan investasi bukanlah tanah sengketa dan bebas dari perebutan warisan atau apapun itu. Selanjutnya, setelah memastikan bahwa tanah tersebut bebas dari sengketa, yang harus dilakukan ialah memastikan legalitas dari sertifikat tanah tersebut, anda dapat menemui notaris untuk memastikannya. Dan yang tidak kalah penting ialah memastikan bahwa luas dan patokan yang tertera pada sertifikat tanah tersebut sama dengan yang terdapat pada tanah secara riil.

Perhatikan Aspek Tanah

Apakah bentuk tanah tersebut? bentuk tanah yang paling diminati ialah tanah yang berbentu persegi. Selain memperhatikan tentang bentuk tanah, anda juga perlu memperhatikan kedaan tanah dari berbagai aspek diantaranya ialah kepadatan tanah, kerataan tanah, hadap tanah, serta luas tanah juga merupakan hal yang mesti dipertimbangkan. Pada umumnya tanah yang datar dan padat lebih banyak diminati karena akan bagus untuk pembangunan kedepannya.

Memilih tanah sebagai pilihan kategori investasi properti akan mendatangkan profit yang baik apabila anda cermat saat memilih tanah untuk investasi.

Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty