Cara Unik Memperolah Keuntungan Tinggi Dari Investasi Properti

By on June 5, 2015 | Artikel ini Sudah di baca 2,605 kali

Investasi Properti – Dalam melakukan investasi properti bukan hanya membeli pada saat harga barang murah dan menjualnya kembali pada saat herga dari properti tersebut sudah melambung tinggi. Cara yang dilakukan seperti itu, termasuk dalam cara yang salah karena membutuhkan waktu yang lama dan juga apabila melakukan hal ini sama saja artinya dengan melakukan riba. Untuk cara investasi properti yang baik itu sebenarnya dapat dilakukan dengan mudah, seperti halnya pada beberapa bentuk cara yang dapat Anda contoh melalui uraian penjelaan di bawah ini :

Membeli Rumah Yang Dilelang Oleh Bank

Cara yang satu ini adalah cara yang paling mudah untuk dilakukan dalam menjalani investasi properti. Karena rumah yang dilelang oleh bank tersebut biasanya sudah memiliki kelebihan berupa harga beli yang bisa Anda dapatkan dengan tingkat yang jauh lebih murah, sementara untuk sertifikat rumah biasanya sudah terjamin bentuk keasliannya. Hal ini dikarenakan pihak bank sendiri sudah melakukan berbagai macam bentuk pengecekan terlebih dahulu, yang bahkan dilakukan bersama dengan Notaris PPAT. Setelah membeli rumah tersebut lakukanlah renovasi, kemudian juallah kembali rumah itu dengan mendapatkan laba yang sudah dikurangi oleh jumlah biaya dari pembelian dan juga biaya renovasi yang sudah dikeluarkan.

Membuat Merek Agen Properti

Dengan membuat merek agen dari properti, maka hal selanjutnya yang harus dilakukan adalah memperkenalkan dan juga membesarkan nama merek tersebut. Hal ini dapat dilakukan dengan cara membantu masyarakat dalam bidang properti tersebut, entah itu membantu dengan pelayanan yang baik, atau bahkan fasilitas yang memuaskan. Dengan cara demikian, maka cara investasi properti yang Anda lakukan pun dapat berjalan dengan baik, dan juga memperoleh bentuk keuntungan yang tinggi melalui komisi atau bahkan peningkatan pada harga jual dari properti.

Sistem Kerjasama Tanpa Modal

Dalam cara yang satu ini, Anda tidak perlu memiliki modal yang cukup bear, kecuali sistem kerjasama yang solid diantara berberapa pihak yang saling berkitan. Modal tidak dibutuhkan karena Anda hanya tinggal bekerja sama dengan pemilik tanah, investor pembangun properti, dan juga jasa kontarktor yang melakukan pembangunan. Setelah pembangunan properti tersebut selesai, maka Anda tinggal melakukan penjualan, dengan sistem bagi hasil. Biasanya cara yang seperti ini dilakukan para investor dalam sistem pengembangan perumahan sehingga seringkali dilakukan tanpa adanya modal.

Sistem Take Over / Refinance

Sitem yang satu ini dapat coba Anda lakukan apabila saat ini Anda termasuk orang yang tengah melakukan angsuran KPR rumah, yang sudah berjalan cukup lama atau dalam jangka waktu beberapa tahun. Cara yang dilakukannya adalah cukup dengan melakukan take over atau refinance dari KPR rumah tersebut, sehingga Anda bisa mendapatkan sejumlah uang atau dana tunai dari pihak Bank dalam selisih update harga rumah. Dana yang Anda dapatkan dari hasil take over tersebut, bisa Anda gunakan kembali untuk modal usaha pada bidang properti yang baru, atau bahkan untuk melakukan bidang usaha lainnya.

Demikianlah beberapa cara investasi properti unik yang bisa Anda coba lakukan, tanpa harus menunggu waktu yang lama, dan juga memiliki sistem keuntungan yang jauh lebih besar.