Cara Pintar Mengelola Perkembangan Jual Beli Emas

By on October 8, 2015 | Artikel ini Sudah di baca 294 kali

Investasi Emas – Dewasa ini proses kegiatan investasi emas atau bisa dikatakan penjualan pembelian emas menjadi target utama yang baik untuk tabungan di masa mendatang, hingga di hari tua. Dengan tahap-tahap proses naiknya harga emas yang terus meningkat dan stabil, dapat menguntungkan investor dan masyarakat luas, terutama untuk yang masih mempelajari strategi beli dan jual emas. Emas lebih disukai karena harganya stabil menaik, menjadi patokan utama pengendali harga-harga barang yang lainnya, sehingga karena merupakan harta berharga maka emas dibebaskan dari pembayaran pajak.

Target Jitu Pembelian Emas

Strategi beli dan jual emas yang pertama adalah bagaimana caranya untuk membeli emas secara tepat. Misalkan Anda saat itu tidak mempunyai uang, bisa dilakukan langkah awal yaitu menabung sejumlah harga emas saat itu terutama emas batangan yang merupakan logam mulia, setelah tercapai barulah bisa membelinya. Bisa juga lewat fasilitas pegadaian, dimana emas dibeli dengan cara mencicilnya setelah uang muka di depan. Pembelian emas secara cerdas, haruslah menunggu sampai harganya di titik terendah agar saat nanti penjualan bisa mendapat hasil yang menguntungkan. Asalkan menunggu waktu yang tepat, kita bisa menentukan saat harga beli yang rendah untuk mendapatkan emas, sesuai kondisi keuangan saat itu, takutnya kalau-kalau harganya menurun, untuk lebih amannya disimpan menunggu harga jual tinggi atau menggadaikannya dengan harga yang lumayan rendah, untuk kemudian membeli emas lagi pada kesempatan lain.

Banyak fasilitas penyedia stok emas yang bisa Anda cari, seperti toko penjual emas yang terpercaya serta kredibel, ataupun di PT yang diakui secara luas. Setelah melakukan transaksi pembelian, emas bisa disimpan sedemikian rupa dalam penyimpanan brankas atau di bank. Bisa juga tanpa bentuk fisik emas melainkan sifatnya trading emas yang sedang populer saat ini dengan bantuan atau pertolongan broker. Pada orang atau pihak yang memang bisa dipercayai, dapat menabungkan atau menanamkan saham berupa harga emas pada perusahaan khusus penambang emas.

Cara Jitu Menjual Emas Hingga Meraup Untung

Setelah mengetahui tips tentang membeli emas, saatnya strategi beli dan jual emas selanjutnya adalah cara menjual emas dengan baik untuk memenuhi kebutuhan Anda apalagi di saat-saat mendesak menginginkan uang tunai sebagai bentuk pencairan harga emas saat itu. Berikut beberapa penelusurannya:

– Hal pertama yang harus diperhatikan adalah harga emas saat itu apakah memungkinkan bagi kita dalam menjual emas simpanannya. Bisa dilihat lewat situs-situs terkemuka dan terpercaya, juga menampilkan update harga emas yang terkini. Karena kesulitan dalam mengecek via online, bisa juga masuk ke bank-bank tertentu untuk menanyakan harga terkininya.
– Setelah itu, Anda bisa menghitung keuntungan sebelum menjual emas lewat jenis atau tipe karatnya apakah emas itu murni atau campuran, semakin tinggi karatnya maka emas tersebut makin murni.
– Selain karat, kita baiknya juga harus menimbang emas tersebut untuk mengetahui bobot emas yang dimiliki, karena harga juga berpengaruh dari bobot yang ditimbang. Pastikan antara perbandingan satu toko emas dengan toko yang lain mempunyai bobot yang sama atau tak jauh beda.
– Pastikan Anda memperoleh harga emas yang diinginkan atau sesuai yang semestinya meskipun harus didapatkan dengan perjuangan, masuk keluar beberapa toko emas.
– Informasi sudah bisa diakses dimana saja, entah surat kabar, televisi, maupun situs-situs di internet mengetahui toko emas terbaik.