Cara Menawar Di Lelang Properti

By on January 20, 2015 | Artikel ini Sudah di baca 3,555 kali

Cara Menawar Di Lelang PropertiInvestasi Properti – Apakah Anda ingin berinvestasi di bidang properti yang menguntungkan atau hanya membeli rumah baru dengan harga murah? Jika demikian, Anda tentu akan mempertimbangkan lelang properti. Properti yang dijual di pelelangan sering dimiliki oleh pemberi pinjaman hipotek setelah pemilikan kembali, yaitu ketika pihak peminjam tak dapat lagi meneruskan membayar pinjamannya. Dalam setiap kasus, pemilik telah menempatkan properti di lelang untuk dijual cepat dan ini dapat menyebabkan beberapa transaksi besar pada nilai pasar.

Mencari Lelang

Karena lelang cenderung untuk memenuhi kebutuhan properti profesional, daripada masyarakat umum, iklan dan kesadaran rumah lelang menjadi terbatas. Tempat yang baik untuk memulai adalah mencari melalui direktori telepon, halaman kuning atau mencari di Engkong Google maupun  Eyang Yahoo.

Tip lain yang baik adalah untuk mengawasi tanda-tanda ‘Dijual’ di luar rumah. Jika dikatakan ‘untuk dijual di pelelangan’, maka telponlah nomor telepon yang disediakan. Anda juga akan mendapatkannya melalui agen real estat yang bertindak atas nama rumah lelang, atau Anda akan mendapatkannya melalui rumah lelang secara langsung.

Jika Anda mendapatkannya melalui agen real estat, mintalah mereka untuk memberikan rincian kontak dari rumah lelang. Agen real estat mungkin enggan untuk melakukan hal ini, sehingga wajarlah  terkesan  persisten. Setelah Anda dapat melakukan kontak dengan rumah lelang, mintalah untuk dimasukkan pada mailing list mereka. Meskipun ada kemungkinan akan dikenakan biaya untuk permintaan tersebut, Anda akan mulai menerima rincian properti untuk dijual.

Sebelum Anda Menawar

Setelah mengidentifikasi properti yang ingin Anda beli, Anda perlu mengatur keuangan. Bagi kebanyakan orang, hal  ini berarti mendekati pemberi pinjaman hipotek dan penting untuk melakukan hal ini sebelum dilaksanakan lelang. Ingat setelah Anda memenangkan tawaran, Anda terikat secara hukum untuk membeli properti dan Anda harus mampu membayar dalam beberapa hari yang telah ditetapkan.

Pemberi pinjaman hipotek akan memerlukan penilaian dasar properti, tetapi dianjurkan untuk berinvestasi dalam survei penuh karena properti mungkin di lelang karena masalah struktural, yang tidak akan dinilai dalam survey dasar.

Sebelum menawar pada properti yang Anda inginkan, Anda mungkin ingin menghadiri beberapa lelang untuk mendapatkan ide yang lebih baik melalui suatu pengalaman.

Memenangkan Tawaran

Tentukan sendiri batas harga, tapi jangan terbawa oleh tawaran di luar itu. Dengan melakukan penilaian, Anda akan memiliki ide yang baik dari nilai pasar dan tidak harus mengambil di atas jumlah yang disepakati dengan pemberi pinjaman hipotek Anda. Jika tawaran Anda berhasil, Anda akan terikat untuk membeli properti dan wajib meletakkan deposit 10% dari harga jual properti. Anda akan diminta untuk menandatangani kontrak, yang Anda akan lihat sebelum lelang dan penjual akan terikat secara hukum untuk menyelesaikannya pada hari itu.
Akhirnya Anda akan diwajibkan membayar sisa harga jual dalam jangka waktu yang telah disepakati, misalnya 28 hari.

Selamat, Anda baru saja mengambil kesepakatan lelang.