Cara Menaikan Kembali Nilai Aset Properti yang Memiliki Riwayat Citra Buruk

By on August 24, 2016 | Artikel ini Sudah di baca 699 kali

Investasi Properti – Investasi bukanlah suatu hal yang baru. Sudah banyak orang yang melakukan kegiatan ini, dan nampaknya makin meningkat dari tahun ke tahun. Ini adalah hal yang wajar, mengingat kebutuhan manusia akan tempat tinggal dan usaha makin meningkat seiring dengan meningkatnya pertumbuhan penduduk. Memiliki satu buah rumah atau gedung saja sudah termasuk ke dalam investasi. Keuntungan berinvestasi properti lumayan besar. Belum lagi passive income yang bisa Anda dapatkan ketika menyewakan properti tersebut. Keuntungan yang sebenarnya baru bisa Anda dapatkan ketika properti Anda terjual.

Namun bagaimana dengan properti yang memiliki riwayat citra buruk. Misalnya saja properti yang kebakaran, rusak karena gempa bumi, berhantu, atau bahkan pernah menjadi lokasi pembunuhan. Biasanya orang-orang tidak mau membeli properti yang seperti ini, karena takut terkena kesialan. Sebagai pemilik properti sekaligus investor, Anda harus menemukan cara menaikan kembali nilai aset properti yang memiliki riwayat citra buruk tersebut. Bagaimana pun caranya itu, jangan sampai Anda merugi karena tidak dapatmenjual properti tersebut.

Nah, berikut ini dia tips dan cara menaikan kembali nilai aset properti yang memiliki riwayat citra buruk, di antaranya:

1. Melakukan Renovasi

Renovasi adalah cara paling tepat untuk memberikan tampilan baru pada sebuah properti. Besar atau kecilnya renovasi ditentukan pada banyak tidaknya kerusakan yang terjadi pada properti tersebut. Mulai periksa kerusajan yang terjadi pada arsitektur rumah, sambungan listrik, dan pipa pembuangan limbah rumah tangga. Merombak properti menjadi tampak baru dapat menghilangkan kesan buruk yang pernah terjadi pada properti tersebut.

2. Memperhatikan Kebersihan

Kebersihan properti adalah nomer satu. Makhluk halus senang dengan tempat yang kotor. Demi menghilangkan kesan berhantu itu, selalu bersihkan properti milik Anda. Perhatikan pula bagian loteng Anda. Bersihkan dari sampah dan barang-barang yang sudah tidak dipakai lagi. Dapur dan kamar mandi adalah bagian paling rentan dalam sebuah properti. Sedikit lumut saja bisa membuat kesan jorok pada properti Anda.

3. Mengubah Fungsi Properti

Bisa saja Anda mengalih-fungsikan properti yang Anda miliki untuk tujuan lainnya. Misalnya saja mengubah rumah menjadi ruko atau tempat kantor kecil-kecilan. Dengan sendirinya, nilai aset properti Anda akan kembali naik.

4. Memperhatikan Detail

Renovasi dan kebersihan sudah, kini waktunya menambahkan detail khusus yang membuat rumah Anda beda daripada yang lain. Misalnya saja bereksperimen dengan cat dinding rumah Anda. Bisa saja loh Anda menambakan list untuk bagian bawah atau atas dinding. Dinding rumah yang tampak biasa-biasa saja bisa menjadi luar biasa. Rapikan pula rumput liar pada halaman depan. Dan ganti dengan menanam pohon atau berbagai macam jenis bunga-bungaan.

Nah, itu dia sedikit tips dan cara menaikan kembali nilai aset properti yang memiliki riwayat citra buruk. Semoga bermanfaat.

Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty