Cara Membeli Rumah dengan Gaji Minim

By on November 27, 2015 | Artikel ini Sudah di baca 512 kali

Perencanaan Keuangan – Membeli rumah dengan gaji minim mungkin hanyalah impian sebagian orang. Tapi hal tersebut bukannya tidak mungkin untuk diwujudkan. Dengan mengatur keuangan secara cerdas hal tersebut dapat diwujudkan.

Memiliki rumah pribadi adalah dambaan setiap orang, terutama yang sedang membangun keluarga. Selain untuk tempat tinggal, rumah juga investasi properti terbaik. Namun, dengan semakin tingginya harga properti, keinginan memiliki rumah agak sulit diwujudkan, apalagi bagi seorang pegawai dengan gaji pas-pasan.

Tidak perlu berkecil hati jika Anda termasuk kategori tersebut. Melalui saran perencana keuangan dan ahli properti, Anda mampu untuk membeli rumah pribadi yang layak. Berikut hal yang dapat dilakukan untuk membeli rumah dengan gaji kecil.

Tips Mengumpulkan Uang untuk Membeli Rumah

1. Menabung di BTN
BTN sebagai bank yang khusus menangani kredit perumahan rakyat telah meluncurkan produk baru berupa tabungan kredit rumah. Tujuan dari program ini adalah supaya orang-orang yang bekerja di sektor non-formal, bukan pegawai dapat mengajukan kredit kepemilikan rumah.

Caranya cukup dengan menabung secara rutin selama 1 tahun. Jika jumlah uang yang disetor lancar, BTN akan melihat sebagai track record pertimbangan pengajuan kredit kepemilikan rumah. Usahakan untuk menabung sejumlah cicilan rumah yang akan Anda ambil. Hal ini juga sebagai pertimbangan BTN mrlihat kemampuan nasabah mengangsur cicilan rumah.

2. Menabung emas
Emas merupakan investasi yang dapat melindungi nilai kekayaan. Misalnya harga rumah yang kita inginkan saat ini 300 juta, setahun kemudian harga tersebut pasti mengalami kenaikan. Dengan menabung emas, maka nilai investasi tidak akan tergerus inflasi, karena emas juga akan mengalami kenaikan. Sangat berbeda ketika memutuskan menabung dalam bentuk uang.

Agar keinginan membeli rumah segera terwujud, maka belie mas sesuai dengan jumlah angsuran kredit rumah. Contohnya, 5 tahun ke depan Anda ingin membeli rumah seharga 500 juta. Kemungkinan saat ini harga rumah tersebut masih 300 juta, maka mulailah menabung emas dengan jumlah 300 juta tersebut. Dalam 5 tahun mendatang harga emas tersebut saat dijual akan meningkat pesat seiring dengan laju inflasi.

3. Investasi uang
Cara ini dianggap cara terbaik dalam membeli rumah. Menginvestasikan uang ke dalam bisnis yang menjanjikan adalah solusi tepat membeli rumah dalam waktu singkat, meskipun penghasilan bulanan Anda minim.
Contohnya, Anda menginvestasikan uang 10 juta untuk bisnis kuliner yang benar-benar menjanjikan. Kumpulkan semua laba untuk menambah nilai investasi. Dalam jangka waktu 3 sampai 5 tahun tentunya uang Anda sudah terkumpul dan cukup untuk membeli rumah.

Lainnya, Anda bisa berinvestasi dengan membeli tanah di lokasi strategis. Tidak perlu tanah luas, asal lokasinya strategis dan berada di daerah berkembang. Cukup tunggu 3 atau 5 tahun mendatang, maka harga tanah tersebut akan melambung tinggi. Dengan hasil penjualan tersebut, Anda bisa membeli rumah di daerah tepi kota, namun nyaman ditinggali.

4. Akselerasi karir
Jika Anda merasa gaji yang sekarang tidak cukup untuk membeli rumah, maka sudah waktunya untuk mengakselerasi karir. Temukan pekerjaan yang rasional dan memberi gaji sesuai dengan kebutuhan, termasuk untuk membeli rumah. Apabila Anda terlalu mencintai pekerjaan yang sekarang, dapat diatasi dengan mencari pekerjaan sampingan yang memberi penghasilan lebih.

Berdasarkan saran tersebut, maka kemungkinan membeli rumah dengan gaji kecil dapat terwujud asal disiplin dan cerdas mengatur keuangan, serta tekun bekerja. Jadi mulailah bertindak, karena Anda mampu membeli rumah dengan gaji minim.

Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty