Cara Investasi Properti Dengan Sistem KPR

By on December 10, 2015 | Artikel ini Sudah di baca 248 kali

Investasi Properti – Cara investasi properti merupakan salah satu hal yang sangat penting untuk diketahui para pelaku investasi, namun tidak hanya itu masyarakat yang ingin terjun ke bidang investasi properti juga harus mengetahui beberapa hal mengenai investasi properti itu sendiri. investasi properti memang memberikan banyak sekali keuntungan terlebih lagi di masa depan yang mana harga dari properti tidak akan turun dan justru semakin meningkat. Selain itu untuk menjalankannya sendiri juga sudah sangat sederhana dan bisa dibilang mudah karena memang cukup sederhana. Dan investasi properti sendiri tidak hanya bisa dilakukan oleh pengusaha dan investor besar saja, melainkan karyawan juga dapat melakukannya asalkan tahu kuncinya, oleh karena itu pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai bagaimana cara berinvestasi properti bagi karyawan yang mana ingin mencoba untuk berinvestasi properti. Dan salah satu investasi properti yang cocok untuk para karyawan sendiri adalah jenis investasi dengan menggunakan sistem KPR karena dirasa lebih menguntungkan. Namun sebelum lebih lanjut dalam membahas hal tersebut, Anda juga perlu mengetahui beberapa prinsip dasar dari investasi properti itu sendiri, mulai dari pemilihan investasi properti, kemudian juga modal yang dimiliki dan masih banyak lagi yang lainnya.

Keuntungan Investasi Properti Dengan Sistem KPR

Berinvestasi menggunakan sistem KPR sendiri memang memberikan keuntungan yang lebih untuk Anda para karyawan. Seperti apa? Berikut ini adalah beberapa keuntungan yang bisa didapatkan dari investasi rumah dengan sistem KPR:

  1. Yang pertama adalah daripada untuk membayar uang sewa bulanan sebagai tempat kos ataupun rumah kontrakan, maka akan lebih baik jika Anda mencicil angsuran dari KPR. Setelah angsuran rumah tersebut tentu saja nantinya Anda bisa mendapatkan rumah sendiri tanpa harus menyewanya. Dan rumah tersebut juga bisa digunakan sebagai investasi, jika Anda memiliki modal lagi, maka Anda juga bisa membeli properti lagi.
  2. Kemudian yang kedua adalah dapat melatih diri untuk bisa disiplin di dalam menabung setiap bulannya. Pada saat Anda menabung di dalam bentuk uang agar bisa mencapai sejumlah dari harga rumah tentu saja saat target dari tabungan sudah tercapai Anda belum bisa membeli rumah tersebut secara tunai karena memang harga dari rumah dan properti lainnya sendiri semakin naik.
  3. Lalu yang ketiga adalah jika rumah tersebut sudah lunas, maka selanjutnya terserah Anda akan dibuat apa, misalnya saja ditempati, disewakan atau dijual kembali karena harga tentu saja akan semakin naik sehingga Anda bisa mendapatkan keuntungan dari rumah tersebut. Namun jika memang Anda sayang untuk menjualnya dan ingin mendapatkan keuntungan yang lebih, maka Anda bisa menyewakannya.

Cara Investasi Properti

Itulah beberapa keuntungan yang bisa didapatkan dari investasi properti dengan sistem KPR, selanjutnya beberapa periapan investasi properti dalam skala yang kecil juga berlu Anda perhatikan seperti niat, kemudian disiplin untuk menabung, membuka rekening tabungan dan juga mencari rumah yang cocok untuk dijadikan sebagai investasi. Dan untuk cara investasinya sendiri adalah Anda bisa membeli rumah melalui developer perumahan dengan cara membayarkan uang muka dan sisanya nanti akan diangsur selama beberapa tahun sesuai dengan perjanjian.

Kemudian Anda harus memastikan jik uang angsuran tidak lebih dari 30% dari gaji Anda agar nantinya disetujui oleh pihak bank karena tidak memberatkan. Dan hasilnya akan Anda dapatkan sebuah rumah dengan waktu yang relative cepat, dan jika nantinya sudah lunas maka nantinya terserah Anda untuk diapakan. Jadi bagaimana sangat menguntungkan bukan? Oleh karena itu mulai sekarang Anda tidak perlu ragu lagi untuk berinvestasi properti karena akan akan aman jika memperhatikan beberapa cara investasi properti.