Cara Investasi Properti Bagi Seorang Pemula

By on December 14, 2015 | Artikel ini Sudah di baca 456 kali

Investasi Properti – Cara investasi properti menjadi salah satu hal yang sangat penting untuk diketahui para masyarakat yang memang ingin memulai investasi properti. Investasi properti sendiri memang menguntungkan dan bisa dijadikan sebagai jaminan di masa depan nantinya. Investasi properti sendiri juga sering kali disebut dengan salah satu investasi yang mana tidak ada matinya. Sebagian besar masyarakat yang memilih untuk menjalankan investasi properti tentu saja memiliki alasan tersendiri, dan memang salah satu alasannya adalah karena sangat menguntungkan di kemudian harinya. Oleh karena itu kali ini kita akan membahas mengenai bagaimana berinvestasi properti, namun sebelumnya, beberapa keuntungan dari investasi properti juga perlu dibahas untuk pengetahuan dan juga daya tarik tersendiri dalam berinvestasi.

Keuntungan Investasi Properti

Keuntungan yang bisa didapatkan dari investasi properti sendiri memang banyak, dan berikut ini adalah beberapa di antaranya:

  1. Yang pertama adalah harga dari properti hampir selalu meningkat, properti baik itu dalam bentuk bangunan atau hanya ranah setiap waktu mengalami peningkatan nilai. Hal tersebut karena permintaan yang lebih banyak jika dibandingkan dengan persediaan yang ada. Tanah di bumi sendiri tidak bisa bertambah sedangkan penduduk di bumi tentu saja selalu bertambah dan membutuhkan properti untuk membuka suatu usaha atau sebagai rumah. Oleh karena itu investasi properti tidak akan rugi, harga selisih dari masa sekarang ke masa depan tentu saja sangat jauh lebih tinggi oleh karena itu banyak orang yang memilih untuk berinvastasi properti.
  2. Kemudian yang kedua adalah dapat menjualnya di kemudian hari, cara untuk bisa mendapatkan keuntungan dari investasi properti sendiri adalah dengan menjualnya di kemudian hari. Mengingat harganya yang memang selalu naik secara pesat dari waktu ke waktu tentu saja menjadikan selisih dari harga properti tersebut melambung sangat tinggi.
  3. Lalu yang ketiga adalah terkadang menjual properti sangat disayangkan karena nantinya jika sudah dijual maka Anda hanya mendapatkan hak dari keuntungantersebut kecuali jika Anda membeli properti lain lagi. Namun jika memang Anda sayang untuk menjualnya, maka Anda bisa menyewakannya. Jika terdapat bangunan seperti rumah atau ruko, maka Anda bisa menyewakannya sebagai toko ataupun kontrakan, dengan demikian Anda akan lebih untung karena bisa mendapatkan keuntungan dari hasil penyewaan dan properti tersebut masih menjadi hak milik Anda.

Cara Berinvestasi Properti

Itulah beberapa keuntungan yang bisa didapatkan dari investasi properti, selain itu cara untuk berinvestasi properti juga sangat penting. Dan berikut ini adalah beberapa cara untuk berinvestasi properti yang bisa Anda perhatikan:

  1. Yang pertama adalah mengerti keuangan, dalam artian jika Anda membeli properti, maka pastikan jika hal tersebut adalah keputusan keuangan yang cerdas. Dan menyewa memang lebih masuk akal jika dibandingkan dengan membeli jika properti tersebut menawarkan arus dari kas positif serta memberikan tingkat pengembalian yang mana adil pada ekuitas yang sudah diinvestasikan. Investor sendiri tidak harus membeli properti dengan menggunakan arus kas negative, jika Anda berinvestasi dengan properti neraca negative, maka lebih baik menginvestasikan uang pada tempat lain pada asset yang memberikan imbalan lebih baik.
  2. Kemudian Anda juga harus memastikan untuk membeli properti dengan kondisi yang masih baik sehingga tidak mengeluarkan biaya yang banyak untuk memperbaikinya. Karena memperbaiki kondisi dari sebuah bangunan sendiri memang terkadang lebih besar jika dibandingkan dengan membelinya.
  3. Lalu yang ketiga adalah perhatikan pendanaan jangka panjang yang aman, pastikan jika Anda mengambil pendanaan jangka panjang yang menggunakan suku bunga tetap untuk bisa membiayai properti tersebut. Selain itu tentu aja harus meninjau semua dokumen dari properti yang Anda beli. Kelengkapan dari dokumen tentu saja sangat penting sehingga Anda harus teliti dalam memeriksa setiap dokumen tersebut. Jadi itulah beberapacara investasi properti.

Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty