Cara Investasi Emas yang Baik dan Benar

By on December 19, 2014 | Artikel ini Sudah di baca 2,725 kali

Investasi Emas – Emas merupakan logam mulia yang dari dulu hingga sekarang dijadikan sebuah barang  yang benar-benar mempunyai nilai yang sangat tinggi. Banyak juga yang mengukur kekayaan seseorang dilihat dari sebuah kepemilikan emas, tidak hanya itu selain dijadikan sebagai barang yang berharga emas juga saat ini bisa dijadikan sebagai tabungan melalui investasi emas. Ini terbukti dengan dilihatnya antusiasme masyarakat untuk menabung emas makin tinggi dan terus tumbuh, meskipun kadang harga emas naik turun namun tetap tidak akan menyurutkan antusias dari masyarakat untuk ber-investasi atau menabung dengan emas sehingga membuat kelangkaan emas batangan. Fenomena mengenai antusiasme masayarakat untuk menabung emas tersebut membuat kebanyakan orang keranjingan untuk ikut-ikutan dalam ber-investasi emas baik secara offline maupun online, akibatnya banyak yang merasa kebingungan saat memiliki emas tersebut kapan harus menjual dan bagi yang belum kapan harus membelinya. Hal tersebut terjadi karena masyarakat yang ‘ikut-ikutan’ untuk menabung emas itu masih cukup awam dalam mengelola kepemilikan emas. Untuk menghindari kebingungan tersebut dibawah ini ada beberapa cara jika ingin berinvest emas.

Jual dan Beli, cara yang pertama ini menggunakan prinsip untuk jual dan beli, dimana membeli emas pada saat harga emas sedang turun dan menjualnya kembali pada saat harga emas turun. Ini adalah cara yang paling dasar untuk pertama kali saat mau invest emas. Cara seperti ini akan mendapatkan keuntungan dari selisih harga yang telah dijual kembali dari harga pada saat pembelian.

Gadai, Masih ada hubungannya dengan jual beli, tapi kalau untuk gadai ini pada saat anda memiliki emas kemudian mencoba untuk mnggadaikannya dan kemudian uang hasil dari gadai tersebut dibelikan emas kembali sehingga dalam pengelolaan emas gadai ini akan menghasilkan jauh lebih banyak asal tetap harus tahu kapan saatnya untuk menjual dan membeli emas, sehingga nantinya akan mendapatkan keuntungan dari hasil penjualannya tersebut. Namun hal yang harus perlu diperhatikan anda harus benar-benar detil dalam mengkalkulasi dan menghitungnya agar tidak terjadi kerugian yang tidak diharapkan.

Planning/perencanaan, Cara investasi emas yang baik selanjutnya adalah merencanakan keuangan anda di masa depan. Jadi misalnya anda tahun depan perlu modal usaha yang banyak dan kemungkinan kenaikan harga kebutuhan yang tiap waktu semakin meningkat perlu juga memanfaatkan emas ini untuk investasi dalam jangka panjang, jadi jika sudah ada planning tidak akan kebingungan kapan harus menjual emas tersebut, dengan asumsi terjadi peningkatan harga jual emas sebesar 20% tiap tahunnya.

Cara-cara tersebut diatas merupakan cara dasar yang perlahan akan menghasilkan keuntungan yang berlipat ganda. Karena bisnis investasi emas ini sepertinya akan tetap terus berkembang dan akan semakin banyak diminati masyarakat.

Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty