Cara Berinvestasi Dengan Efisien dan Tepat

By on February 22, 2016 | Artikel ini Sudah di baca 334 kali

Edukasi – Cara berinvestasi dengan efisien memang penting untuk diketahui bagi Anda yang ingin berinvestasi di waktu dekat ini. Pasalnya cara menggandakan uang yang ada sekarang ini sangat banyak. Bahkan di era modern ini, investasi dapat dikatakan sebagai cara yang paling ampuh sekaligus banyak dicari oleh orang. Akan tetapi Anda sendiri tentunya sudah tahu bahwa bukan hanya dengan investasi Anda masih tetap dapat memperoleh uang tambahan. Sebab ketika Anda mempertaruhkan uang Anda hanya untuk dapat lebih berkembang atau bertambah, Anda harus siap menghadapi berbagai risiko yang ada.

Meskipun demikian, Anda tidak perlu khawatir. Anda hanya perlu belajar sekaligus memulai investasi di waktu dekat ini dengan pilihan cara yang tepat. Sehingga nantinya Anda juga akan berhasil menjadi salah satu investor yang berhasil. Adapun beberapa langkah yang harus Anda tempuh antara lain ada di bawah ini.

Memulai langkah pertama

Jangan pernah menunggu jika nanti Anda sudah mapan baru melakukan investasi, namun mulailah untuk berinvestasi agar Anda mampu hidup lebih mapan. Oleh karena itu, segeralah mengambil langkah yang pertama untuk memulai investasi sedini mungkin. Namun jika memang Anda sudah berumur, segeralah untuk melakukan investasi mulai dari sekarang. Akan tetapi, Anda juga perlu memperhatikan dan juga menentukan niat maupun tujuan Anda melakukan investasi tersebut. Akan lebih baik jika investasi Anda lakukan dengan jangka panjang, tujuannya adalah untuk membuat Anda bebas secara finansial saat nanti sudah lanjut usia.

Berusaha melampaui inflasi yang ada

Ketika Anda mengabaikan inflasi di dalam memilih sarana investasi untuk jangka panjang, maka investasi yang Anda jalankan bisa jadi daya belinya mengecil. Bagi sebagian besar orang yang memilih melakukan investasi, produk investasi reksa dana atau saham merupakan salah satu cara terbaik yang digunakan untuk bersaing dengan kuatnya inflasi. Namun cara berinvestasi dengan efisien yang banyak dipilih ini harus tetap Anda pertimbangkan, mengingat saham bisa tiba-tiba naik maupun turun tanpa Anda duga. Akan tetapi investasi memberikan Anda potensi keuntungan yang terbesar sekaligus secara konsisten di dalam melampaui inflasi terhitung sejak tahun 1940-an.

Diversifikasi

Membagi modal yang suatu saat Anda miliki dalam beberapa aset (diversifikasi) menjadi contoh lain yang juga umum diversifikasi dalam saham, emas, surat hutang dan properti. Sebenarnya mengapa langkah ini harus dilakukan? Tentu saja untuk mencegah kegagalan atau kerugian total jika dari salah satu aset yang menyimpan investasi Anda mengalami kerugian.

Memilih investasi tepat guna

Sekarang ini jenis investasi yang ada sudah sangat beragam, sehingga Anda harus mampu menentukan sendiri investasi mana yang sekiranya tepat menjadi pilihan Anda. Dari berbagai investasi tersebut juga memiliki risiko dan keuntungannya masing-masing yang perlu Anda pelajari sebelum memutuskan untuk memilih salah satu produk investasi. Hal terpenting yang perlu Anda ingat adalah investasi dalam bentuk saham memiliki tingkat risiko yang tinggi meskipun mampu memberikan keuntungan tinggi jika Anda berhasil menjalankannya.

Berawal dari investasi kecil

Tidak ada salahnya Anda memulai investasi dengan modal yang sedikit, hal ini berguna memancing rasa percaya diri Anda. Cobalah untuk memilih produk investasi yang telah terjamin sekaligus memiliki nilai performa yang baik dalam waktu 5 hingga 10 tahun terakhir. Anda dapat melakukan konsultasi secara lebih lanjut kepada broker Anda. Selanjutnya cara berinvestasi secara efisien dapat Anda baca melalui berbagai panduan berinvestasi dari para ahli atau investor sukses terdahulu.

Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty